Babak I, Persela Ungguli Persijap

Gustavo Fabian Lopez
Sumber :
  • blogspot.com

VIVAnews - Persela Lamongan untuk sementara unggul saat bertandang ke markas Persijap Jepara dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu, 10 April 2011.

Gol Persela dicetak oleh Gustavo Fabian Lopez pada menit ke-35. Gol terjadi berawal dari tendangan pojok Lopez yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh kiper Persijap, M Yasir. Bola liar itu akhirnya masuk ke gawangnya sendiri.

Padahal, pada babak pertama Persijap yang bermain di hadapan pendukungnya tampil percaya diri di menit-menit awal. Pelatih Persijap, Suimin Diharja, yang menurunkan dua pemain andalannya Alberto Goncalves dan Gendut Dony sempat membuat repot barisan pertahanan tim tamu.

Tapi karena rapatnya barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir, Persijap kesulitan menembus benteng pertahanan Persela. Beberapa serangan selalu kandas.

Sementara Persela yang tertekan tidak tinggal diam. Tim tamu justru menggandalkan skema serangan balik. Strategi itu akhirnya terbukti ampuh pada menit ke-16.

Kim Yong-Han yang lepas dari kawalan pemain belakang Persijap nyaris menjebol gawang tuan rumah. Sayang, Kim Yong yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Persijap justru mengumpan bola ke Fery Ariawan. Fery yang jaraknya sudah dekat dengan kiper akhirnya tendangannya mampu dibaca oleh M Yasir.

Persela baru bisa menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-35. Gol dicetak oleh Gustavo Fabian Lopez. Hingga turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persela.

Susunan pemain

Persijap Jepara: M Yasir, Anam SyahrulEvaldo Silva, Kasiadi, Danan Puspito, Bona Simanjuntak, Jose Sebastian, Johan Juansyah, Nurul Huda, Alberto Goncalves, Gendut Dony.

Persela Lamongan: Choirul Huda, Zainal Ichwan, Fabiano,  Fahrudin Mustafic, Dedi Indra,  Fery Ariawan, Gustavo Fabian Lopez, I Gede Sukadana, Jimmy Suparno, Kim Yong Han, Aris Alfiansyah.

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur
Ilustrasi kiamat.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Al Quran dan penelitian ilmiah mengungkap berbagai teori dan fenomena yang menandakan kedatangan kiamat. Ajaran Islam telah lama mengakui kepercayaan akan hari kiamat.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024