Babak I, Arema Ungguli Persija

Roman Chmelo
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAnews - Arema FC untuk sementara memimpin duel lawan Persija Jakarta, Minggu, 10 April 2011. Hingga babak pertama berakhir, Singo Edan unggul 2-0 atas tamunya, Macan Kemayoran.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam cuaca hujan, tuan  Arema mampu memegang kendali permainan di awal babak pertama. Singo Edan bahkan sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit.

Arema unggul lewat titik putih penalti. Pelanggaran yang dilakukan bek Persija kepada Roman Chmelo langsung direspon wasit dengan menunjuk titik putih penalti.

Chmelo maju sebagai eksekutor dan tanpa kesulitan berhasil menaklukkan kiper Persija, Jandri Pitoy. Arema pun sementara unggul 1-0 atas Persija.

Singo Edan menggandakan keunggulannya pada menit ke-17. Kali ini giliran Sunarto yang menyumbang gol bagi tuan rumah Singo Edan.

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persija, Sunarto mampu memaksa Jandri Pitoy untuk memungut bola dari gawangnya.  Arema kini unngul 2-0 atas Persija.

Persija berpeluang memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-21 saat Greg Nwokolo berhasil menusuk dari sisi kanan pertahanan Arema. Sayang umpannya ke depan gawang Singo Edan gagal dijangkau oleh Aliyudin. Tendangan mantan striker Persikota Tangerang itu hanya menyapu angin.

Macan Kemayoran berusaha mengejar ketertinggalannya di sisa waktu babak pertama. Namun hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Singo Edan masih tetap bertahan.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan
Sheila on 7

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Selasa 23 April 2024:

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024