Janu Puas, RD Kecewa Wasit

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Pelatih Arema FC Miroslav Janu puas usai menumbangkan Persija Jakarta 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Kanjurhan, Malang, Minggu 10 April 2011. Sedangkan Rahmad Darmawan kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Janu menilai serangan yang dibangun Persija sangat merepotkan barisan belakang Arema, dan menilai permainan kedua tim berjalan sangat imbang, meski banyak peluang yang diciptakan kedua tim dalam pertandingan tersebut.

Pelatih asal Republik Ceko itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang tiada henti oleh Aremania (suporter Arema) sepanjang pertandingan, sehingga membuat timnya bersemangat dan mampu mengalahkan Persija.

"Laga ini berjalan cukup imbang, dan pola serangan Persija yang konstan mampu memberikan tekanan menyulitkan bagi para pemain Arema, dan saya juga berterima kasih kepada Aremania yang memberikan semangat kepada tim," katanya.

Sementara itu pelatih Persija Rahmad Dharmawan mengaku kecewa dengan keputusan wasit Nagor Amir. Terlebih dengan keputusan wasit asal Malaysia tersebut yang memberikan hadiah penalti kepada Arema di menit-menit awal babak pertama.

Rahmad mengatakan, peluang timnya dalam pertandingan tersebut sangat banyak, namun tidak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Pemainnya. "Soal pertandingan. saya kecewa dengan hasil ini, meski banyak peluang yang tercipta," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Sementara dalam pertandingan tersebut, Arema harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 52, setelah Sunarto diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua karena menyentuh bola dengan sengaja di luar kotak penalti Persija Jakarta.

Dua gol Arema dicetak Roman Chmelo pada menit ke-4 dan Sunarto pada menit 17, sedangkan gol Persija dicetak Bambang Pamungkas pada menit ke-86 lewat tandukan usai mendapat umpan matang dari gelandang lincah, Greg Nwokolo.

Dengan kemenangan ini, Arema juga berhasil menggusur Persija dari posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 20 laga. Arema naik peringkat setelah unggul selisih gol atas Persija Jakarta.

Laporan : Ibrahim / Malang

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren
Ganjar dan Mahfud di MK

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tak menghadiri penetapan Presiden-wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di KPU RI.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024