Pelita Jaya Usung Rahim Soekasah Ketum PSSI

Rahim Sukasah, ketua BTN
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Nama Rahim Soekasah masuk dalam jajaran calon ketua umum PSSI. Mantan ketua Badan Tim Nasional itu mendapat dukungan dari salah satu klub sepakbola asal Karawang, Pelita Jaya.

Dikatakan manajer tim, Lalu Mara Satria Wangsa apa yang menjadi konsentrasi Rahim saat ini di kepengurusan pembinaan usia muda PSSI, akan menjadi fokus dari visi dan misinya nanti.

"Makanya Pelita Jaya mengusung Rahim untuk maju," kata Lalu Mara kepada VIVAnews.com, Selasa 12 April 2011.

Selain itu, Rahim dikenal sebagai pengurus sepakbola nasional yang sudah lama sekali aktif.  Rahim juga memiliki kedekatan dan hubungan dengan dunia internasional dengan baik, selain juga aktif di PSSI untuk pembinaan sepakbola usia muda.

Mengenai kans calon lain yang juga berpeluang, Lalu Mara tidak ingin ambil pusing. Yang terpenting adalah bagaimana Pelita Jaya bisa memenangkan nama Rahim Soekasah dalam pemilihan nanti.

"Kita memiliki syarat untuk memasukan satu suara untuk mengusung nama bakal calon dahulu. Untuk selanjutnya kita akan bentuk tim sukses, deklarasi, lalu baru menyusun rencana," tuturnya.

Seperti diketahui, Rahim saat ini duduk di kepengurusan pembinaan usia muda PSSI, sebelumnya ia pernah menjabat sebagai ketua Badan Tim Nasional. Selama berkarir di klub, Rahim pernah menjadi manajer dan direktur Pelita Jaya.

Selain Rahim Soekasah, nama lain seperti mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, dan Presiden LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), HM Jusuf Rizal juga sudah mendeklarasikan dirinya untuk maju. Bahkan, tidak luput Ketua Umum Persigo Gorontalo, Adhan Dambea ikut meramaikan bursa calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. (umi)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024