Keputusan FIFA soal 4 Orang Tak Berubah

Markas FIFA di Zurich
Sumber :
  • guardian

VIVAnews - Para pemilik suara PSSI yang ingin menjagokan Nurdin Halid, George Toisutta, Nirwan Bakrie, dan Arifin Pangigoro sebaiknya mencari kandidat lain. Pasalnya, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) belum mengubah keputusannya bagi keempat kandidat ini. 

Keempat kandidat calon ketua umum PSSI tersebut, sebelumnya telah dianulir oleh Komite Banding pada 28 Februari 2011 lalu. FIFA dalam rilisnya beberapa waktu lalu, kembali menegaskan bahwa keempat kandidat tersebut tidak dicalonkan lagi.

Beberapa pihak masih mempertanyakan keputusan FIFA tersebut. Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar bahkan akan terbang ke Zurich, Swiss, pada Selasa, 19 April mendatang untuk mencari tahu alasan FIFA melarang keempatnya maju dalam pemilihan.

Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass dalam emailnya kepada VIVAnews, Senin, 11 April 2011 membantah adanya perubahan terhadap keputusan terkati keempat kandidat tersebut. Saat ditanya apakah keempat kandidat tersebut bisa mencalonkan diri lagi, Regenass dengan tegas membalas "Mereka tidak boleh ikut (pencalonan)."

FIFA telah membentuk Komite Normalisasi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di PSSI. Salah satu tugas komite yang dipimpin Agum Gumelar ini adalah menyelenggarakan Kongres Pemilihan PSSI sesuai dengan statuta dan electoral code yang berlaku di FIFA.

Rencananya Komite Normalisasi akan menggelar Kongres PSSI pada 20 Mei 2011. Sebelum Kongres digelar, Komite Normalisasi akan menggelar pertemuan dengan 100 pemilik suara PSSI di Jakarta, 14 April 2011.  (irv)

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran
Surya Paloh temui Cak Imin di Nasdem Tower, Selasa 23 April 2024

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Menurut Surya Paloh, PKB dan Nasdem memiliki tugas untuk memperkuat seluruh aspek kehidupan dalam satu bangsa.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024