Tekuk Persisam, Posisi Persib Merambat Naik

Miljan Radovic
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAnews - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persisam Samarinda dengan skor 4-1, Rabu, 13 April 2011. Hasil ini sekaligus mendongkrak posisi Persib di klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib memimpin 2-0 atas Persisam di babak pertama. Dua gol Persib dicetak oleh Airlangga Sucipto pada menit ke-25 dan pada menit ke-40'.

Di babak kedua, Persisam mengejutkan Persib lewat gol M Roby pada menit ke-51. Roby yang terlepas dari pengawalan Eka Ramdani berhasil melakukan penetrasi dan mengecoh kiper Persib, Cecep Supriyatna.

Kebobolan satu gol, Persib berusaha memperbaiki barisan pertahanannya dengan memasukkan Hariono pada menit ke-61. Mantan gelandang bertahan timnas itu masuk menggantikan penyerang Hilton Moreira.

Kehadiran Hariono membuat pertahanan Persib lebih baik. Kehadiran Hariono juga membuat barisan penyerang Maung Bandung yang dikomandoi Christian Gonzales kembali percaya diri dalam melakukan tekanan.

Insiden kecil sempat terjadi pada menit ke-61 saat kaki Matsunaga Shohei mengenai wajah kiper Persisam, Wawan Hendrawan. Beruntung Wawan tak mengalami cedera yang serius dan tetap melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-67, Persib nyaris menggandakan keunggulannya lewat tandukan Christian 'El Loco' Gonzales memanfaatkan umpan Matsunaga. Sayang, bola masih mengarah ke pelukan kiper Wawan Hendrawan.

Beberapa detik berselang, Persib kembali mendapat peluang emas. Namun Miljan Radovic yang lolos dari perangkap offside gagal menaklukkan kiper Wawan Hendrawan. Tendangannya masih mendarat di atas mistar.

Persisam berusaha memaksimalkan serangan balik untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan yang dibangun oleh Ronal Fagundez dan kawan-kawan selalu kandas di kaki barisan pertahanan Maung Bandung.

Persib akhirnya berhasil menambah dua gol lagi pada penghujung babak kedua. Pemain Montenegro, Miljan Radovic membawa Persib unggul 3-0 lewat tendangan kerasnya memanfaatkan bola mati pada menit ke-89.

Semenit kemudian giliran Rahmat Afandai yang menjebol gawang Persisam. Pemain pengganti tersebut sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persisam sekaligus membawa Persib unggul 4-1 hingga laga usai.

Tambahan tiga angka membuat Persib kini menempati posisi ke-7 klsemen sementara ILS 2010/2011. Persib menggusur Persiwa dengan skor 29 poin dari 22 laga. Sedangkan Persisam tetap di urutan ke-5 dengan 32 poin.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran
ilustrasi hubungan seks

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Lantas apa yang perlu dilakukan ketika pasangan yang hyperseks? Seksolog kenamaan dokter Boyke angket bicara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024