Persija Bersedia Lepas RD ke Timnas U-23

Haryanto Badjuri Penuhi Panggilan Komnas HAM
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Manajamen Persija Jakarta tetap bersedia melepas pelatihnya Rahmad Darmawan ke tim nasional (timnas) U-23. Namun Macan Kemayoran meminta agar pemerintah membayar kompensasi atas pemanggilan Rahmad.

Rahmad merupakan kandidat kuat sebagai pendamping pelatih kepala Alfred Riedl dalam menangani timnas proyeksi SEA Games 2011. Siang tadi, Kamis, 14 April 2011 RD memaparkan programnya di hadapan Satlak Prima.

Manajer dan pengelola Persija, Harianto Badjoeri mengaku berat melepas Rahmad ke timnas. Pasalnya, Persija sedang berada pada posisi yang krusial untuk mengejar gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.

"Kami sedang berada di posisi keempat dan butuh konsentrasi penuh untuk menghadapi sisa laga yang ada agar bisa bersaing merebut gelar juara," kata Harianto saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 14 April 2011. 

Meski demikian, Harianto menegaskan Persija akan mengalah bila Rahmad memang diminta menangani timnas U-23. Menurutnya panggilan tersebut tidak bisa ditolak karena merupakan tugas negara.

"Kalau RD dipanggil ke timnas, kami juga ikut bangga. Itu berarti dia kan pelatih yang bagus. Meski berat, demi bangsa kami akan bersedia melepaskan Rahmad ke timnas bila dibutuhkan," lanjut Harianto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Untuk menjadi pendamping Alfred Riedl di timnas, Rahmad bersaing dengan satu kandidat lainnya, yakni pelatih Persebaya 1927, Adji Santoso. Keduanya siang tadi telah memaparkan programnya di depan Satlak Prima.

Rahmad sendiri masih terikat kontrak dengan Persija hingga akhir Juni 2011. Menurut Haryanto pihaknya akan berusaha mencari pelatih baru untuk mendampingi Bambang Pamungkas cs bila Rahmad terpilih.

"Untuk itu kami berharap pemerintah bersedia membantu kami. Kami berharap ada kompensasi atas pemanggilan Rahmad, karena kami harus mencari pelatih baru lagi," pungkas Direktur SDM PT Jaya Ancol itu.

Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024