Kemelut PSSI

Komite Pemilihan Mirip Hasil Kongres Riau

Kericuhan di Kongres PSSI, Pekanbaru, Riau
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro

VIVAnews - Komite Normalisasi bersama pemilik suara PSSI telah sepakat membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding. Susunannya tak jauh berbeda dengan hasil Kongres PSSI versi Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) di Pekanbaru, Riau, 26 Maret lalu.

Siang tadi, Kamis, 14 April 2011, Komite Normalisasi telah bertemu dengan 101 pemilik suara PSSI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Pada pertemuan tersebut disepakati pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding.

Plt. Sekjen PSSI Joko Driyono menerangkan pertemuan tersebut sudah dikonversi menjadi Kongres PSSI. Hasil ini selanjutnya akan dibawa oleh Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar ke FIFA pada Selasa pekan depan.

Dari informasi yang dihimpun VIVAnews, komposisi Komite Pemilihan dan Komite Banding yang disepakati tak jauh berbeda dengan hasil Kongres PSSI versi KPPN di Riau, 26 Maret lalu.

Perbedaannya hanyalah pada jumlah personel pada Komite Pemilihan. Sebelumnya, Kongres Riau memutuskan komite ini beranggotakan tujuh orang. Sedangkan lewat pertemuan siang tadi, anggotanya bertambah menjadi sembilan.

Dua nama baru yang muncul sebagai anggota Komite Pemilihan adalah Sabarudin Labamba (Pengprov Sulteng) dan H.M. Bariadi (Pengprov Sumsel).
Sementara itu, sebagai anggota cadangan Komite Pemilihan juga terjadi sedikit perubahan. Nama Suwaki Sutarip yang sebelumnya masuk, kini digantikan oleh sosok baru, yakni Robertus Indratno (Persewar Waropen).

Komite Pemilihan

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Ketua: Harbiansyah Hanafi (Persisam Samarinda)
Wakil Ketua: Wisnu Wardana (Ketum Persebaya)
Sekretaris: Hadiyandra (Sekum Pengprov Jambi)
Anggota: Dirk Soplanit, Mohammad Yasin, Usman Fakaubun, Erizal
Anwar, Sabarudin Labamba, dan HM Baryadi. 

Cadangan KP : Agus Santoso, Lamber Toekan, dan Robertus Indratno.

Komite Banding

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Ketua: Ahmad Riyadh
Wakil Ketua: Umuh Muchtar
Anggota: Rio Denamore

Cadangan: Mohammad Muhdar dan Abdullah Palla.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

(kd)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024