Along Quattrick, Arema Bantai PSPS

Pemain Arema merayakan kemenanangan di Senayan
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Arema FC membantai tamunya PSPS Pekanbaru 4-2 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Jumat, 15 April 2011. Striker Noh Alam Shah sukses memborong seluruh gol Singo Edan dalam laga ini.

Kemenangan ini belum membuat Arema beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara ISL 2010/2011. Namun tambahan tiga poin semakin mendekatkan jarak Singo Edan dengan Semen Padang yang berada di posisi kedua..

Arema kini mengoleksi 37 poin dari 21 laga atau terpisah 1 poin dari Semen Padang. Asykar Bertuah-julukan PSPS- sendiri berada di urutan ke-12 dengan koleksi 21 poin dari 18 pertandingan.

Bertanding di hadapan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema justru kebobolan lebih dulu lewat gol M Isnaini pada menit ke-14. Namun semenit kemudian, Noh Alam Shah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Along kembali menjebol gawang PSPS pada menit ke-34 memanfaatkan umpan M Ridhuan. Gol kedua Along memancing protes dari pemain-pemain PSPS yang membuat pertandingan sempat terhenti selama enam menit.

PSPS akhirnya memilih untuk melanjutkan laga. Namun hingga turun minum, Singo Edan tetap mampu mempertahankan keunggulannya.

Di awal babak kedua, PSPS mencoba mengebrak pertahanan Arema. Namun tendangan keras Dzumafo Herman pada menit ke-50 masih melebar tipis di sisi kanan gawang Singo Edan yang dikawal oleh Kurnia Meiga.

Tekanan PSPS langsung dibalas oleh Arema. Hanya dua menit berselang tandukan Along kembali merobek jala PSPS. Gol ketiga Along lahir dari kejelian M Ridhuan dalam melanjutkan tendangan bebas Roman Chmelo.

Ketinggalan 1-3, Pelatih PSPS, Abdurahman Gurning mengganti kiper Dede Sulaiman dengan Fance Haryanto. Namun skenario ini tak berjalan maksimal karena pada menit ke-70, Along kembali merobek jala PSPS. 

Along yang absen di dua laga sebelumnya mencetak quattrick lewat tandukannya memanfaatkan umpan silang Roman Chmelo. Fance tak mampu berbuat banyak dalam menyelamatkan gawangnya.

Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya

Blunder dilakukan bek Arema, Leonard Tupamahu pada menit ke-84. Mantan pemain Persija yang masuk menggantikan Waluyo itu membuat gol bunuh diri saat berusaha menghalau tendangan Dzumafo Herman.

Di penghujung babak kedua, gelandang PSPS Patrice Nzekou juga berhasil merobek jala Arema. Namun wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Nzekou telah lebih dulu berada di posisi offside. Hingga babak kedua berakhir Arema tetap unggul 4-2 atas PSPS.

Susunan Pemain
Arema : Kurnia Meiga (gk), Benny Wahyudi/Juan Revi, Roman Golian, Purwaka Yudi, Waluyo/Leonard Tupamahu, Roman Chmelo, Ahmad Bustomi, Dendi Santoso, , M Ridhuan, M Fakhrudin/Ahmad Amiruddin, Noh Alam Shah

PSPS : Dede Sulaiman/Fance Haryanto (55') (gk), Agus Cima/Putut Waringin Jati, Banaken Bossoken, Dedy Gusmawan, Danil Junaidi/Alamsyah Nasution, Patrice Nzekou, Shin Hyun Joon, Fajar Handika, April Hadi, Dzumafo Herman, M Isnaini

Verrell Bramasta liburan ke Jepang bareng keluarga tercinta

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

Tak main-main, Verrell Bramasta bersama keluarga akan menghabiskan waktu liburan di Jepang selama kurang lebih dua minggu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024