Persisam vs Persijap

Tanpa 3 Pilar, Persisam Ngotot ke 4 Besar

Persisam Samarinda sedang berlatih
Sumber :
  • Persisam

VIVAnews - Persisam Samarinda mentargetkan kemenangan saat menjamu Persijap Jepara di Stadion Segiri, nanti sore. Karena hanya dengan itu, Elang Borneo akan kembali ke posisi 4 besar klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011.
 
Padahal, dalam laga yang akan disiarkan langsung oleh antv mulai pukul 15.30 WIB ini, Persisam tampil tanpa kekuatan penuh. Persisam kehilangan di tiga pilar di lini belakang, tengah dan depan yakni bek tangguh Djayusman Triasdi, kapten Akbar Rasyid, dan striker Choi Dong-soo.

Akbar dan Djayusman terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Choi mash bermasalah dengan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS). Padahal, tiga pemain ini tak tergantikan di posisinya masing-masing.

“Di laga nanti, kita tak bisa memainkan ketiganya sekaligus. Kekuatan kita memang semakin berkurang dengan tidak adanya Djayusman, Akbar dan Choi. Apalagi, Agung Suprayogi juga tak bisa bermain karena patah kaki,” kata manajer Persisam, Coeng Agus Setiawan di situs Pusamania.

Pelatih Persisam, Hendri Susilo masih memiliki stok pemain untuk melapis Akbar di lini tengah yakni I Wayan Gangga Mudana dan Achmad Sembiring. Di sana juga masih ada Fandy Mochtar.

“Saya pikir rotasi pemain di lapangan tengah bisa dilakukan, karena banyak stok pemain di sana. Tapi di lini depan, kita sudah kehilangan Pavel Solomin sejak putaran pertama, ditambah Agung dan sekarang Choi yang tak bisa pulang cepat karena masalah izin tinggalnya di Indonesia,” lanjut Coeng.

Untuk pengganti Djayusman, Persisam kemungkinan besar akan memainkan kembali pilar asing yang sudah lama absen, Joel Tsimi. Dalam dua laga tandang menghadapi Sriwijaya FC dan Persib Bandung, Tsimi memang sudah masuk line up, tapi belum dimainkan.

Elang Borneo memang harus memaksimalkan laga ini jika ingin kembali ke posisi 4 besar. Persisam yang mengantongi 32 poin dari 21 laga baru saja disalip Sriwijaya FC (34 poin 21 laga) dan Persija Jakarta (34 poin 20 laga). Dengan meraih kemenangan, maka poin Persisam akan melewati mereka dan kembali menempati posisi 4 besar.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024