Balon Exco Lama Masih Mendominasi

Kantor PSSI di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Bakal calon lama masih mendominasi pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) hingga pendaftaran Minggu 17 April 2011.

Nama George Toisutta dan Arifin Panigoro masih mendominasi pendaftaran calon Ketum dan Waketum. Padahal keduanya tidak bisa dicalonkan lagi menyusul keputusan FIFA yang tidak mengizinkan George dan Arifin mencalonkan kembali bersama dua nama lainnya, Nirwan Dermawan Bakrie dan Nurdin Halid.

Sebagaimana yang dirilis situs resmi PSSI, pssi-football.com, George diusung empat pemilik suara yakni, Pengprov DKI Jakarta, Persib Bandung, Persepam Pamekasan dan Persewangi Banyuwangi menjadi Ketum PSSI. Sedangkan Arifin dijagokan menjadi Waketum oleh Pengprov DKI Jakarta, Persib Bandung dan Persewangi Banyuwangi. Arifin juga diusung Maung Bandung menjadi calon Ketum.

Untuk calon Ketum lainnya, Adhan Dambea mendapat dua suara dari Pengprov Gorontalo dan Persigo Gorontalo. Sedangkan nama-nama lainnya masih mendapat satu suara, termasuk Wahidin Halim yang diusung Persikota Tangerang, Djohar Arifin Husin (PS Madina Medan Jaya), Diza Rasyid Ali (Pengprov Sumatera Utara) dan Adhyaksa Dault (ISP Purworejo).

Di pencalonan Waketum, George mendapat satu suara dari Maung Bandung, Bernard Limbong (Persepam Pamekasan), GH Sutejo (PS Jakarta Timur), Agusman Effendi (ISP Purworejo), Adhan Dambea (Persigo Gorontalo), Nirwan Bakrie (PS Madina Medan Jaya), dan Wahidin Halim (Persikota Tangerang).

Untuk Anggota Komite Eksekutif (Exco), nama mantan anggota Exco era Nurdin Halid, Bernard Limbong mendapat empat suara dari Pengprov DKI Jakarta, Persib Bandung, Maung Bandung dan Persewangi Banyuwangi.  Adhan Dambea mendapat dua suara dari Pengprov Gorontalo dan Persigo, Firmandez (Persal Aceh Selatan, PSLS Lhokseumawe), Zainuddin Hamid (Pengprov Aceh), Ibnu Munzir (ISP Purworejo), Choking Susilo Sakeh (Pengprov Sumut), Diza Rasyid Ali (Pengprov Kaltim), Husni E Hasibuan (PS Madina Medan Jaya), Wahid Halim (Persikota Tangerang) dan Arifin Panigoro (Persepam Pamekasan).

Dalam beberapa hari ke depan tabulasi pencalonan Ketum, Waketum dan Anggota Exco pastinya akan lebih ramai. Pasalnya belum semua pihak yang mengembalikan formulir. Penutupan pendaftaran sendiri telah diperpanjang hingga 23 April 2011.


Tabulasi Pencalonan Ketua Umum

Nama Calon     Suara
George Toisutta     4
Adhan Dambea    2
Adhyaksa Dault     1
Diza Rayid Ali     1
Djohar Arifin Husin     1
Wahidin Halim    1
Arifin Panigoro     1


Tabulasi Pencalonan Wakil Ketua Umum

Nama Calon     Suara
Arifin Panigoro     3
G.H. Sutejo    1
Agusman Effendi     1
Adhan Dambea    1
Nirwan D. Bakrie     1
Wahidin Halim    1
George Toisutta     1
Bernard Limbong     1


Tabulasi Pencalonan Anggota Exco

Nama Calon     Suara
Bernard Limbong     4
Adhan Dambea    2
Firmandez     2
Zainuddin Hamid     1
Ibnu Munzir     1
C Susilo Sakeh     1
Diza Rasyid Ali     1
Husni E. Hasibuan    1
Wahidin Halim    1
Arifin Panigoro     1

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penyelesaian divestasi seluruh kepemilikan sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V. (OVBV).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024