Rabu, Erwin Aksa Daftar Jadi Ketum PSSI

Erwin Aksa
Sumber :
  • VIVAnews/Anda Nurlaila

VIVAnews - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Erwin Aksa akan mengembalikan formulir pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI pada Rabu 20 April 2011.

Kepastian itu diungkapkan oleh ketua tim sukses pencalonan Erwin, Azhary Sirajuddin, kepada VIVAnews, Senin 18 April 2011. Azhary menegaskan untuk menunjukkan keseriusannya maju dalam pencalonan Ketua Umum PSSI, Erwin akan datang sendiri mengembalikan formulir pendaftaran.

"Rencananya, Pak Erwin akan datang langsung tanggal 20 April untuk mengembalikan formulir bersama sejumlah Pengprov yang telah memberi dukungan kepada Pak Erwin," ujar Azhary saat dihubungi VIVAnews.

Azhary menegaskan, hingga saat ini Erwin sudah mendapat dukungan suara dari tiga Pengprov PSSI, yakni Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara. Selain itu, Azhary mengklaim Erwin juga mendapat dukungan dari dua klub di Papua.

"Ketiga Pengprov tersebut juga akan mendampingi Pak Erwin saat pengembalian formulir untuk menunjukkan keseriusan dukungan mereka. Mereka tidak ingin hanya memperlihatkan dukungan sekedar melalui surat rekomendasi," kilah Azhary.

"Selain itu, Pak Erwin juga sudah mendapat dukungan dari satu atau dua klub di Papua. Tapi, saat ini belum bisa saya utarakan," lanjut Azhary.

Erwin yang juga keponakan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan CEO Bosowa Corporation, memiliki rekam jejak yang cukup bagus di pentas sepakbola Indonesia. Di usia 24, Erwin menjadi manajer PSM Makassar dan berhasil dua kali membawa tim Juku Eja menjadi runner-up Liga Indonesia. (eh)

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menolak permohonan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024