KN Bantah Lobi FIFA Loloskan 3 Nama

Anggota Wantimpres, Agum Gumelar
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komite Normalisasi (KN) membantah pertemuan yang akan dilakukan Ketua KN, Agum Gumelar dengan FIFA, besok, memiliki agenda utama untuk meloloskan 3 nama (George Toisutta, Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie) dalam pemilihan Ketua Umum PSSI.

Menurut anggota KN, Dityo Pramono, keberangkatan Agum ke Zurich (markas FIFA) hanya bertujuan untuk melaporkan seluruh kegiatan yang dilakukan KN setelah dibentuk oleh FIFA.

"Bukan melobi, tapi untuk me-report apa yang sudah dilakukan Komite Normalisasi," ujar Dityo Pramono di kantor PSSI, Senin 18 April 2011.

Dityo mengakui mayoritas pemilik hak suara memang memiliki keinginan dan mendesak agar tiga nama itu dapat dicalonkan dalam kongres PSSI nanti. Namun, ia mengungkapkan hal itu diserahkan sepenuhnya kepada FIFA.

Sebelumnya, FIFA sudah memutuskan 3 nama tersebut bersama Nurdin Halid tidak dapat mengikuti pencalonan pemilihan Ketua Umum PSSI berdasarkan keputusan Komisi Banding dalam Kongres PSSI sebelumnya.

Sementara itu, meski status pencalonannya belum jelas, hingga hari ini dukungan kepada Toisutta dan Arifin terus mengalir. Sore ini, 7 klub dan 3 Pengprov menyatakan dukungan kepada mereka untuk mencalonkan diri sebagai Ketum dan Waketum PSSI.

Tiga dukungan suara berasal dari Pengprov Maluku, Maluku Utara dan NTT. Sedangkan tujuh dukungan suara berasal dari klub Nusa Ina FC, PSAP Sigli NAD, PS TGM Medan, Persebaya, Madiun Putra FC, Deltras Putra Sidoarjo dan PSP Purworejo.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta
Pemain Arema FC rayakan gol

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Arema FC menaruh kewaspadaan tinggi pada laga hidup dan mati melawan PSM Makassar. Laga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024