Mantan Ketua KP Ramaikan Bursa Ketum PSSI

Kongres PSSI
Sumber :
  • Zika Zakiya/VIVAnews

VIVAnews - Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI, Syarif Bastaman maju dalam bursa pemilihan calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Syarif merupakan calon yang diusung tujuh klub sepakbola asal Jawa Barat.

Ketujug klub itu berasal dari Divisi II Liga Indonesia. Mereka adalah Persitas Tasikmalaya, Persikotas Tasikmalaya, PSGC Ciamis, Persikoban Banjar,Persigar Garut, Persikas Subang, dan Persima Majalengka.

"Ini atas inisiatif kami (7 klub) yang menilai Syarif Bastaman figur yang kompetent untuk menjadi Ketum PSSI" ujar Basuki Rahmat, juru bicara ketujuh klub tersebut di kantor PSSI, Selasa, 19 April 2011.

Prosesi pengembalian formulir pendaftaran Syarif berbeda dengan kandidat lainnya. Selain diserahkan langsung oleh perwakilan ketujuh klub, prosesi juga dihadiri oleh ratusan suporter asal Jawa Barat.

Di depan kantor PSSI, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, ratusan suporter tersebut bahkan menggelar orasi. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan 'Syabas For PSSI 1.'

"Pencalonan ini suatu kehormatan dan kejutan besar untuk saya. Tentu saya menyambut baik pencalonan ini" ujar Syarif di hadapan suporter.

Menurut Syarif ada dua program utama jika kelak dirinya terpilih menjadi Ketum PSSI. "Fokus pertama pada aspek organisasi dengan pembenahan internal dan perbaikan aturan hukum" ujar Syarif.

Sementara yang menjadi program kedua Syarif adalah menjadikan sepakbola Indonesia berprestasi juga menjadikan sepakbola sebagai tontotan menghibur dan nyaman bagi masyarakat.

"Bagaimana ke depannya, menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion pada Sabtu-Minggu menjadi tontonan yang nyaman bagi keluarga" ujar Syarif yang juga merupakan mantan Ketua Komite Pemilihan PSSI itu.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024