Pelatih Timnas

RD Gantikan Alfred Riedl di Timnas U-23

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) telah memilih Rahmad Darmawan sebagai pelatih pengganti Alfred Riedl. RD yang menyingkirkan Aji Santoso akan melatih timnas U-23 untuk SEA Games 2011.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Namun Rahmad Darmawan hanya akan menggantikan Alfred Riedl di timnas U-23. Dengan kata lain, Riedl akan tetap menjadi pelatih kepala untuk timnas senior Merah Putih.

Terpilihnya Rahmad Darmawan ini disampaikan Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arif. Lebih lanjut Iman Arif mengatakan jika saat ini tinggal menunggu surat penunjukkan dari KONI dan keputusan dari Persija, klub yang ditangani Rahmad Darmawan.

"Satlak Prima sudah menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih timnas U-23 SEA Games. Tapi, belum ada keputusan dari pihak klub (Persija) dan pihak Satlak masih menunggu surat resmi penunjukan dari KONI," ujar Iman Arif kepada VIVAnews, Selasa 19 April 2011.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

"Selama proyek SEA Games, RD akan menjadi pelatih kepala, sedangkan Riedl akan di BKO-kan menjadi Direktur Teknik," tambah Iman Arif.

Namun penunjukkan Rahmad Darmawan memang masih menyisakan masalah. Pasalnya, kontrak Rahmad Darmawan bersama Persija baru akan berakhir pada 15 Agustus mendatang.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Padahal, pemaparan program timnas dimulai pada bulan Mei dan Juli. Pada kurun waktu tersebut, semua pemain plus staff akan diboyong ke Batujajar untuk menjalani character building.

Yang jadi masalah, pada bulan-bulan itu, menjadi momen krusial bagi Persija Jakarta yang saat ini tengah memburu gelar ISL musim 2010/2011.

Sedangkan kendala lainnya, yakni masalah gaji. Iman Arif mengakui jika masalah besaran gaji yang akan diterima RD masih dalam pembahasan. (sj)

Pelaku MM (30) diamankan polisi.

Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Pelaku MM alias Bucing berulah konyol sebelum membacok korban AF. Saat itu, ia menggeber knalpot motor ke kelompok korban yang tengah bangunkan sahur.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024