Lawan Shandong, Arema Tak Ingin Muluk-muluk

Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Arema FC akan menghadapi tuan rumah Shandong Luneng dalam lanjutan Liga Champion Asia (LCA) 2010/11, Rabu, 20 April 2011. Dalam duel ini, Singo Edan berharap mampu mendulang hasil pada laga pertama.

Arema FC memetik hasil imbang saat menjamu Shandong Luneng di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, 5 April lalu. Pertandingan ketiga Arema di babak penyisihan Grup G LCA tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Dalam duel ini, Arema sempat tertinggal melalui gol Manuel De Brito Filho pada menit ke-8. Namun Singo Edan yang sempat frustasi akhirnya mampu membalasnya lewat penalti M Fakhrudin di masa injury time.

Pelatih Arema, Miroslav Janu tak ingin memasang target muluk-muluk saat tampil di Shandong Sport Center, sore ini. Pelatih asal Ceko tersebut hanya berharap pasukannya mampu mengulang hasil seperti di Kanjuruhan.

"Kami akhirnya mampu merubah hasil pertandingan di masa-masa terakhir lewat penalti. Saya pikir kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik dalam laga ini," kata Janu seperti dilansir The-AFC.Com.

Janu mencoba realistis dalam memasang target lawan Shandong Luneng. Pasalnya, kondisi timnya saat bertandang ke Negeri Tirai Bambu itu tidak lengkap menyusul absennya sejumlah pemain kunci.

Dalam duel ini, Arema tidak diperkuat oleh Noh Alam Shah yang sebelumnya mencetak quattrick di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/11. Arema juga harus kehilangan Esteban Guillen akibat cedera.

Janu juga harus kehilangan dua kiper andalannya, Kurnia Meiga dan Achmad Kurniawan. Keduanya gagal berangkat karena paspornya hilang.

Arema sebenarnya sudah mengirimkan dua kiper cadangan, Aji Saka dan Saifudin. Namun saat jumpa pers digelar, Selasa, 19 April 2011, Janu belum mengetahui mengenai perkembangan pengurusan visa kedua kiper itu.

"Saya hanya bisa mengatakan, kami akan berusaha maksimal dalam pertandingan ini. Saya sama sekali tidak tahu apakah kedua kiper kami bisa tampil atau tidak. Saya berharap mereka bisa tampil."

Sementara itu, tuan rumah memasang target 3 poin saat menghadapi Arema. Menurut pelatih Shandong Luneng, Branko Ivankovic kemenangan dalam laga ini penting untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen Grup G.

"Untuk memastikan tempat di babak berikutnya, kami harus memenangkan pertandingan. Kami harus menjaga ambisi kami dalam memenangkan pertandingan," kata Ivankovic.

Shandong sendiri tidak akan diperkuat playmaker asal Lebanon, Roda Antar, bek Yuan Weiwei, dan penyerang Li Wei. Ketiganya absen karena mendapat sanksi usai menerima kartu kuning kedua di laga sebelumnya.

Arema saat ini masih menempati dasar klasemen grup G dengan koleksi 1 poin dari 3 laga. Sedangkan Shandong Luneng berada di urutan ketiga dengan koleksi 4 poin juga dari 4 pertandingan. (eh)

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mengatakan PKS siap dan akan ikut apabila Hak Angket DPR RI diusulkan terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Sampai sekarang PKS belum dapat teman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024