Jamu Sriwijaya, Persib Berusaha Bangkit

Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAnews - Persib Bandung berambisi bangkit dan membalas dendam saat menjamu Sriwijaya FC pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat 22 April 2011.

Setelah sempat merasakan sejumlah kemenangan di kandang, melawan Bontang FC dan Persisam Putra Samarinda, Persib harus menelan kekalahan pahit setelah ditekuk PSPS Pekanbaru 1-0 di Si Jalak Harupat dikarenakan blunder yang dilakukan kiper Cecep Supriatna, pekan lalu.

Pelatih Persib, Daniel Roekito, menegaskan tidak ada waktu bagi tim Maung Bandung untuk larut dalam kesedihan. Terlebih Persib akan kedatangan salah satu tim raksasa di sepakbola Indonesia, Sriwijaya FC. Daniel berharap Cristian Gonzales dan kawan-kawan bisa bangkit dan membalas kekalahan 4-1 dari Sriwijaya di putaran pertama.

"Kita sudah siap melawan SFC, terlebih pemain sudah banyak belajar dari pengalaman. Bermain disiplin dan konsentrasi sepanjang 90 menit adalah kunci utama yang harus anak-anak lakukan," ujar Daniel seperti dilansir situs resmi Persib, persib.co.id.

Persiapan Persib menghadapi Sriwijaya sendiri sedikit mengalami gangguan setelah mereka tidak bisa menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Kamis 21 April 2011, dikarenakan kondisi lapangan yang basah setelah diguyur hujan lebat. Latihan terpaksa dipindahkan ke tempat lapangan futsal. Meski begitu Daniel menilai persiapan timnya tidak mengalami masalah.

"Di mana pun tempat latihannya tidak masalah, yang penting tempat latihan tersebut bisa mendukung kemajuan pemain. Di tempat futsal ini saya masih bisa menerapkan strategi dan taktik permainan yang akan dimainkan," kilah Daniel.

Menjamu Sriwijaya, Persib kemungkinan besar bisa kembali diperkuat sejumlah pemain andalan mereka. Kapten Eka Ramdani, Matsunaga Shohei, Atep, Isnan Ali dan kiper Markus Haris Maulana sudah dinyatakan pulih dan siap diturunkan.

Sriwijaya sendiri datang ke Bandung dengan ambisi meraih poin penuh guna menggeser posisi Persija Jakarta diposisi empat besar klasemen ISL. Namun, Laskar Wong Kito tidak akan turun dengan kekuatan penuh karena ingin fokus menghadapi Song Lam Nghe An pada lanjutan Grup F Piala AFC, pekan depan.

"Tidak semua pemain saya ikutsertakan ke Bandung. Ada beberapa yang sengaja ditinggalkan di Palembang karena akan diturunkan di AFC Cup. Selain itu, memang ada beberapa pemain yang tidak bisa dibawa karena masih cedera," ujar pelatih Sriwijaya Ivan Kolev.

Situs resmi Sriwijaya FC, sriwijaya-fc.com, melansir gelandang Oktovianus Maniani, Muhammad Rifky, Arif Suyono, Ade Suhendra, Andi Irawan dan Jeki Arisandi tidak dibawa oleh Kolev. Sedangkan Rudi Widodo, Claudiano Alves dan Firman Utina masih mengalami cedera.

Sriwijaya sendiri saat ini berada di posisi lima klasemen ISL dengan torehan 34 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Persib masing berada di posisi sembilan dengan 29 poin dari 23 laga. Pertandingan rencananya akan berlangsung pukul 15.30 WIB.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: Markus Haris; Gilang Angga, Maman Abdurahman, Herman Abanda, Isnan Ali; Milijan Radovic, Eka Ramdani, Hariono, Shohei Matsunaga; Airlangga Sucipto, Cristian Gonzales.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu; M Ridwan, Thierry Gauthessi, Ahmad Jufrianto, Supardi; Budi Sudarsono, Lim Joon-Sik, Ponaryo Astaman, Mahyadi Panggabean; Jajang Mulyana, Keith Kayamba Gumbs.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024