Istirahat Dokter, Firman Absen Lawan Persib

Firman Utina (kiri)
Sumber :
  • Rasyid Irfandi/VIVAnews

VIVAnews - Gelandang Sriwijaya FC Firman Utina, harus absen saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung hari ini, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat, 22 April 2011.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Mantan kapten timnas itu baru saja keluar dari Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang, Sumatera Selatan, lantaran terkena penyakit Hepatitis B sejak Jumat, 13 April 2011 lalu.

Karena itulah, Firman harus istirahat total selama satu bulan untuk pemulihan. "Firman diharuskan beristirahat selama kurang lebih satu bulan oleh tim dokter untuk memulihkan kondisi fisiknya," kata Direktur Teknik PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zaenudin kepada VIVAnews.com.

Meski akan mempengaruhi kekuatan tim, namun hal itu sudah diantisipasi oleh pelatih. Karena, nama-nama seperti gelandang Oktovianus Maniani, Muhammad Rifky, Arif Suyono, Ade Suhendra, Andi Irawan dan Jeki Arisandi dalam kondisi baik.

Seperti diketahui,  Firman terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami penurunan kondisi fisik, saat latihan persiapan berlaga pada ajang AFC Cup di Palembang, 13 April lalu.

Saat itu, dia merasakan fungsi hatinya terserang virus lantaran kelelahan, karena terlalu bersemangat berlatih setelah tiga bulan tidak merumput karena didera cedera.

"Tapi sekarang sudah diperbolehkan pulang, dan dokter meminta cukup istirahat di rumah saja, dan setelah ini saya optimis Firman dapat menemukan kembali performa terbaiknya," tuturnya.

Sriwijaya sendiri saat ini berada di posisi lima klasemen ISL dengan torehan 34 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Persib masing berada di posisi sembilan dengan 29 poin dari 23 laga. Pertandingan rencananya akan berlangsung pukul 15.30 WIB.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: Markus Haris; Gilang Angga, Maman Abdurahman, Herman Abanda, Isnan Ali; Milijan Radovic, Eka Ramdani, Hariono, Shohei Matsunaga; Airlangga Sucipto, Cristian Gonzales.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu; M Ridwan, Thierry Gauthessi, Ahmad Jufrianto, Supardi; Budi Sudarsono, Lim Joon-Sik, Ponaryo Astaman, Mahyadi Panggabean; Jajang Mulyana, Keith Kayamba Gumbs.

Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024