Babak I: Persija Ungguli Telak Persisam

Agu Casmir Rayakan Gol Persija
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persija Jakarta untuk sementara unggul 2-0 atas Persisam Samarinda dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 di Stadion Manahan, Solo.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga yang terpaksa dipindah ke Solo karena tak mendapat izin dipentaskan di Jakarta ini. Tekanan Persija langsung berbuah ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Tim besutan Rahmad Darmawan itu langsung memimpin 1-0 lewat gol Oliver Makor.
 
Gol bermula ketika kapten Bambang Pamungkas memberikan bola kepada Greg Nwokolo. Dengan skill individunya, Greg berhasil melewati para pemain bertahan Persisam dan langsung mengirim umpan ke tengah. Bola kemudian mengenai paha Makor yang bermaksud melakukan sundulan sambil terbang.

Unggul 1-0, Persija tak mengendurkan tekanan. Dua menit kemudian, Persija kembali menjebol gawang Wawan Hendrawan dan mengubah skor menjadi 2-0. Gol kali ini dicetak oleh Bepe di menit ke-6 setelah memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persisam.

Berawal dari tusukan M Ilham di sisi kanan yang mampu mengirim umpan ke jantung pertahanan Persisam. Bola liar dengan mudah disambar Bepe dan bergetarlah jala Persisam.

Tertinggal 2-0, Persisam berusaha untuk mengejar lewat Julio Lopez. Di menit 30, J-Lo mengancam gawang Hendro Kartiko dengan tendangan bebasnya. Namun, bola berhasil dihalau Hendro dan kembali jatuh ke kaki J-Lo.

Terlalu lama menahan bola kembali merugikan Persisam. Bola berhasil direbut M Ilham yang langsung melancarkan serangan balik.

Ilham kemudian memberi umpan ke Greg yang berdiri lebih bebas. Setelah melewati Syaiful Lewenusa, Greg langsung melesakkan bola dan memperbesar keunggulan Persija menjadi 3-0 di menit 31.

Tertinggal 0-3, Persisam terus coba menciptakan gol balasan. Rapatnya barisan pertahanan Persija membuat serangan Persisam belum menuai hasil.

Beberapa kali, Ronald Fagundez terpaksa melakukan tembakan langsung, tapi masih selalu mentah di tangan Hendro. Hingga turun minum kedudukan tetap 3-0 untuk Persija.

Susunan Pemain
Persija:
Hendro Kartiko, M Nasuha, Tony Sucipto, Emuejeraye Precious, Ismed Sofyan, Greg Nwokolo, Syamsul Chaeruddin, Oliver Makor, M Ilham, Bambang Pamungkas, Agu Casmir

Persisam: Wawan Hendrawan, Isdiantoro (Syaiful Lewenusa 12'), Tsimi Jacques Joel, M Roby, Djayusman Triasdi, Ronald Fagundez, Akbar Rasyid, Fajar Legian, Irsyad Aras, Julio Lopez, Choi Dong Soo

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024