Liga Premier Indonesia

PSM Pesta Gol ke Gawang Persebaya

Pemain PSM, Ricard Knopper (kiri)
Sumber :
  • Yussran Ucang/Antara

VIVAnews - PSM Makassar tampil luar biasa saat menjamu Persebaya 1927 dalam lanjutan Liga Premier Indonesia (LPI) di Stadion Andi Mattalatta, Minggu 24 April 2011. PSM menang telak 4-0.

PSM Makassar mengawali pesta golnya pada menit ke-29 melalui titik putih pinalti. Penalti diberikan setelah kiper Persebaya Afriyanto menjatuhkan striker PSM M Rahmat. Andi Oddang yang maju sebagai algojo sukses merobek gawang Afriyanto dan merubah skor menjadi 1-0.

Pada menit Ke-36, PSM berhasil unggul menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri Erol Iba saat coba menghalau umpan silang Andi Oddang. Skor 2-0 untuk PSM Makassar bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak ke-2, PSM yang sudah unggul dua gol tidak mengendurkan serangan. PSM justru tampil semakin trengginas. Usaha itu kembali berbuah pada menit ke-55. Kali ini gol dicetak M Rahmat memanfaatkan umpan terobosan Richard Knopper.

M Rahmat kemudian berhasil mencetak gol keduanya di menit 60. Gol M Rahmat dicetak melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti setelah melakukan aksi individu. Skor 4-0 ini bertahan hingga wasit asal Macedonia, Odong, meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan memberikan apresiasi terhadap permainan PSM Makassar. “Malam ini PSM pantas menang. PSM bisa bermain cepat dan berkarakter,” kata Ibnu Grahan usai pertandingan.

Ibnu sendiri menilai penampilan Persebaya 1927 tidak maksimal usai dihukum penalti pada menit 29. Faktor lainnya, kata Ibnu, karena pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak bisa mendampingi tim karena sakit.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Wilhelmus Gerardus Rijsbergen juga mengakui permainan PSM yang tampil cukup bagus malam ini. “Semua pemain berhasil melakukan tugasnya dilapangan. Saya bahagia dan bangga kepada mereka. Semoga permainan PSM bisa dipertahankan terus,” ujar sosok yang akrab dipanggil Wim ini.

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim
PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan sembako

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

PosIND sudah menyiapkan program-program yang akan memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat bertransaksi, baik pengiriman barang hingga transaksi keuangan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024