Tetap Maju, George Toisutta Akan Gandeng FIFA

KSAD Jenderal TNI George Toisutta
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta kembali menegaskan dirinya tidak akan mundur dari pencalonan Bakal Calon Ketua Umum PSSI. Ia akan tetap konsisten dengan apa yang pernah disampaikan sebelumnya.

"Saya tetap konsisten dengan apa yang pernah saya sampaikan. Manakala dipercaya untuk memimpin PSSI, saya tidak akan lari dari amanat itu," ujar George Toisutta dalam pertemuan dengan Kelompok 78 di Hotel Sultan, 27 April 2011.

Meski, George mengakui sulit menentukan dua pilihan yang ada di hadapannya. Pertama, jika tetap maju, ancaman sanksi FIFA akan terus membayangi, sedangkan bila harus mundur, maka Indonesia terhindar dari sanksi. "Bag buah Simalakama," tutur Toisutta.

Namun, dengan tekadnya yang kuat, George Toisutta memutuskan untuk tetap maju. Sedangkan langkah untuk menghindari ancaman dijatuhkannya sanksi FIFA kepada Indonesia, ia akan melakukan komunikasi intensif kepada FIFA. "Kita maju, tapi FIFA tetap kita gandeng dengan melakukan komunikasi, untuk menjelaskan kondisi PSSI saat ini," tambah Toisutta.

Toisutta menuturkan, berhembusnya isu ancaman sanksi FIFA, karena selama ini kurangnya komunikasi yang terjalin antara kelompok 78 dengan FIFA. "Mungkin kelompok 78 kurang membuka ruang komunikasi dengan FIFA. Sehingga FIFA belum mendapat informasi lengkap" ujar Toisutta.

Namun, Toisutta menambahkan rencana membuka komunikasi bukan berarti tidak mempercayai proses komunikasi sebelumnya yang telah dilakukan Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar kepada FIFA. "Kami berterima kasih atas upaya besar pak Agum. Mungkin tidak memuaskan, tapi jangan menyalahkan pak Agum," ujar Toisutta.

Sementara itu, sikap yang sama juga disampaikan Bakal Calon Wakil Ketua Umum PSSI, Arifin Panigoro yang menyatakan kesiapannya untuk maju. "Ini permintaan angggota PSSI yang mencalonkan saya. Saya kira ini sesuatu yang terhormat karena diminta bersama-sama mengurus PSSI" ujar Arifin.

Arifin mengaku sudah mempersiapkan berbagai program jika seandainya dirinya terpilih untuk menduduki jabatan di kepengurusan PSSI. "Perubahan organisasi, perbaikan sistem kompetisi, pembinaan usia dini, penerapan sport science dan timnasional berkualitas" tandas Arifin.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024