Tekuk Arema, Semen Padang Gusur Persija

Edward Junior Wilson
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Semen Padang sukses memetik poin penuh saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Kamis, 28 April 2011. Dalam duel ini, tuan rumah Kabau Sirah menang dengan skor tipis 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Semen Padang kembali ke urutan kedua klasemen sementara menggusur Persija dengan koleksi 41 poin dari 22 laga. Sedangkan Arema di posisi ke-4 dengan 37 poin dari 23 laga.

Bertanding di Stadion Agus Salim, Padang, Semen Padang mendominasi jalannya laga babak pertama. Tuan rumah berhasil unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh pemain asal Kamerun, David Pagbe pada menit ke-22.

Di babak kedua, Arema berusaha mengejar ketertinggalannya. Untuk menambah daya gempur timnya, pelatih Singo Edan, Miroslav Janu menambah penyerang dengan memasukkan yakni TA Mushafry dan Sunarto.

Singo Edan sempat mengancam gawang Semen Padang pada menit ke-85 melalui tendangan keras Dendi Santoso. Sayang bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Semen Padang yang dijaga oleh Samsidar.

Semen Padang justru berhasil menggandakan keunggulannya pada masa injury time lewat gol yang dicetak Edward Wilson. Pemain Liberia itu berhasil mengecoh tiga pemain Arema sebelum menaklukkan Kurnia Meiga. 

Semen Padang unggul 2-0 dan sukses mempertahankannya hingga laga usai.

Susunan Pemain
Semen Padang
Samsidar (g) ; Tomy Rifka Putra, Park Chul Hyung, David Pagbe, Hengki Ardiles, Esteban Viscara, M Rizal/Rudi Odang, Yu Hyun Koo, Elie Aiboy/Dedi, Edward Wilson Junior, Saktiawan Sinaga/Suheri Daud

Arema
Kurnia Meiga (g); Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, Roman Golian, Zulkifli Syukur, Roman Chmelo/Juan Revi, Ahmad Bustomi/Sunarto, Yongki Aribowo, Dendi Santoso, Noh Alam Shah, M Ridhuan/TA Mushafry

Piala Asia U-23: Vietnam ke 8 Besar, Malaysia Gugur
Irak U-23 lolos perempat final Piala Asia U-23

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

Delapan tim yang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 telah dipastikan. Thailand U-23 yang awalnya digadang-gadang bisa melaju malah harus gigit jari.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024