Besok, KN Umumkan Hasil Verifikasi Balon

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Komite Normalisasi sudah selesai melakukan verifikasi terhadap kandidat-kandidat yang akan maju pada Kongres PSSI, 20 Mei 2011. Hasilnya akan diumumkan besok, Jumat, 30 April 2011.

Demikian disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis, 30 April 2011.  Menurut Joko, Komite Normalisasi (KN) telah bekerja sesuai dengan tahapan yang berlaku.

"Kami sudah menyelesaikan tugas kami dalam melakukan verifikasi terhadap bakal calon. Namun hasilnya baru bisa saya umumkan besok (Jumat 30 April 2011)," kata Joko yang juga anggota Komite Normalisasi.

Sehari sebelumnya, rapat pleno yang digelar Komite Normalisasi sempat menemui deadlock. Pemicunya adalah perbedaan pandangan antara ketua Komite, Agum Gumelar dan salah satu anggotanya, Dityo Pramono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agum dengan tegas berpatokan pada keputusan FIFA. Sedangkan Dityo justru berpendapat sebaliknya.

Komite Normalisasi rencananya akan menggelar Kongres PSSI pada 20 Mei 2011. Pada rapat akbar ini, akan digelar pemilihan untuk jabatan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI 2011-2015.

Penjaringan bakal calon telah dilakukan sejak 12 April hingga 23 April 2011. Proses kemudian dilanjutkan dengan tahap verifikasi, yakni 24-29 April. Sedangkan proses banding diberi kesempatan pada 7-13 Mei 2011.

Sementara itu, mengenai peluang dua nama yang telah dilarang FIFA, yakni Arifin Panigoro dan George Toisutta, Joko enggan berkomentar. "Saya tidak bisa menyampaikan apapun saat ini, besok saja," katanya.

George dan Arifin merupakan dua dari empat nama yang dilarang FIFA maju pada Kongres PSSI 20 Mei 2011. Bersama Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, kedua kandidat ini sebelumnya telah dianulir oleh Komite Banding PSSI. (adi)

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final
Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024