Lawan Arema, Cerezo Kerahkan Suporter INA

Pendukung Arema Indonesia berunjuk rasa
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Cerezo Osaka optimis mampu mengalahkan tuan rumah, Arema Indonesia untuk kali kedua di laga lanjutan Liga Champion Asia (LCA) Grup G. Arema akan menjamu Cerezo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 3 Mei 2011

Pada pertemuan pertama di Osaka Nagai Stadium, Cerezo memang sukses menjinakkan "Singo Edan" dengan skor 2-1. Kini meski harus melakoni laga tandang, klub asal Jepang ini tetap yakin akan kembali menaklukkan Arema.

Pelatih Cerezo, Levir Culpi, dalam keterangan persnya, Senin 2 Mei 2011, mengatakan pihaknya tak menganggap Arema adalah lawan enteng. Namun ia tetap optimis tiga poin akan dibawa pulang timnya.

"Tim kami pernah merasakan langsung kekuatan Arema, dan kami anggap mereka adalah tim kuat," ujar Culpi.

Cerezo ke Indonesia memboyong 18 pemain intinya, dan hanya dua pemain inti yang ditinggal yakni Taikai Uemoto (akumulasi kartu) serta pemain asal Korea Selatan, Kim Bo Kyung (cedera).

Meski laga tandang, namun Cerezo diperkirakan akan mendapat dukungan 1.300 suporter yang merupakan karyawan PT Yanmar Indonesia. PT Yanmar merupakan perusahaan yang memproduksi mesin-mesin dan alat-alat pertanian dari Osaka.

Yanmar merupakan pemilik saham sekaligus sponsor utama Cerezo. Selain itu, Cerezo juga akan didukung ratusan suporter dari Jepang. "Ribuan karyawan PT Yanmar itu berasal dari pabrik Yanmar yang ada di Pandaan, Pasuruan serta Bogor," kata Media Officer Arema, Sudarmadji.

Laporan : Ibrahim / Malang

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI
Ilustrasi Kantor Bawaslu RI

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Bawaslu akan membuka pendaftaran Panwascam pada tanggal 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024