Rahmad ke Timnas U-23 Setelah ISL Rampung

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Pelatih Rahmad Darmawan akan mengawali tugasnya di timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 mulai Juli mendatang. Sebelum menangani timnas, Rahmad akan menyelesaikan tugasnya di Persija Jakarta.

"Rahmad Darmawan tangani timnas mulai Juli, usai kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) berakhir" ujar Deputi Teknis BTN (Badan Tim Nasional), Iman Arif, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin, 2 Mei 2011.

Saat ini Rahmad memang masih menangani Persija. Kontrak pelatih asal Metro, Lampung itu baru berakhir pada 15 Agustus 2011. Meski demikian, Iman menilai hal itu tak akan mengganggu persiapan timnas.

Dalam menjalankan tugasnya, Rahmad akan dibantu oleh dua sisten, Widodo C Putra dan Aji Santoso. Sedangkan Pelatih Kepala Timnas Senior, Alfred Riedl, dalam program ini dilibatkan untuk menjadi penasihat teknis.

Program timnas U-23 rencananya akan kembali dilanjutkan 7-21 Mei 2011. Sebanyak 46 pemain timnas akan menjalani program pembentukan karakter di Batu Jajar, Bandung, Jawa Barat.

Iman menambahkan, ada sejumlah permintaan dari Rahmad terkait penunjukannya sebagai pelatih timnas. Salah satunya adalah jaminan untuuk mendapatkan klub baru setelah timnas tampil di SEA Games 2011.

"Ada sedikit catatan. Rahmad minta ada kepastian yang menjamin dirinya selesai Sea Games ini, bisa menjadi pelatih salah satu klub" ujar Iman.

Menurut Iman, Program Indonesia Emas (Prima) akan berlangsung selama enam bulan. Karena itu, wajar bila pelatih dan asisten dan pemain timnas U-23 khawatir akan masa depannya setelah SEA Games 2011 rampung.

Iman berjanji akan mencari solusi mengenai hal ini. Iman juga berjanji akan mencari tambahan dana untuk kebutuhan timnas U-23, termasuk gaji Rahmad yang hanya Rp7 juta per bulan. Padahal di Persija, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menerima gaji 60 juta per bulan.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024