South China Punya Jurus Jitu Hadapi Persipura

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - South China sudah mengantongi kekuatan tuan rumah Persipura Jayapura. Kedua tim ini akan bertemu dalam lanjutan babak penyisihan AFC Cup di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa, 3 Mei 2011.

Persipura memang bukan lawan baru bagi South China. Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu di Hongkong Stadium, dalam lanjutan babak penyisihan Grup H, AFC Cup 2010/2011, Rabu, 2 Maret lalu. 

Dalam duel ini, tuan rumah South China dipaksa bermain imbang 1-1. Persipura bahkan memimpin lebih dulu lewat gol Boaz Solossa pada menit ke-39. South China lalu menyamakannya lewat gol Chan Siu Ki menit ke-59.

South China banyak belajar dari duel ini. Pasukan Chan Ho Yin bahkan sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam kekuatan Persipura saat tampil di hadapan publiknya sendiri-Persipura Mania, sore ini.

"Persipura punya kekuatan dan kecepatan. Ini akan kami waspadai dengan bermain tidak terlalu terbuka," kata Ho Yin, Senin, 2 Mei 2011.

"Kami tidak bertahan, tapi akan punya strategi meredam kekuatan dan kecepatan Persipura, tunggu nanti di lapangan," lanjutnya.

Ho Yin juga meminta para pemainnya mewaspadai pergerakan beberapa pemain Mutiara Hitam, seperti Boaz Solossa, Ian Kabes, dan Lukas Mandowen. Menurutnya, pemain-pemain tersebut punya kemampuan yang cukup bagus.

"Boaz Solossa, Ian Kabes dan Lukas Mandowen punya naluri
yang tinggi dalam membordarbardir pertahanan lawan. Ini menjadi
catatan kami tapi tidak akan ada pengawalan khusus. Semua pemain yang
dekat dengan mereka, itulah yang bertugas mengawal," kata Ho Yin.

South China sampai saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan koleksi 5 poin dari 4 pertandingan. Sedangkan Persipura berada di posisi kedua dengan koleksi 7 poin.

Untuk memastikan tempat ke babak 16 besar, South China harus mencuri poin di kandang Persipura. Bila tidak, maka peluang Nicky Butt cs bakal kecil karena akan ditentukan oleh pertandingan tim lainnya. 

"Laga ini, partai hidup mati bagi kami, kalah berarti mengubur impian
lolos ke 16 besar, menang berarti membuka peluang lolos," pungkasnya.


Laporan : Banjir Ambarita/Papua

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024