Persipura Waspadai Kebangkitan Kezman & Butt

Mateja Kezman
Sumber :
  • oleole

VIVAnews - Persipura akan menjamu South China dalam penyisihan AFC CupĀ  Grup H, Selasa, 3 Mei 2011. Dalam duel ini, Mutiara Hitam mewaspadai pergerakan dua legiun asing tim tamu, Nicky Butt dan Mateja Kezman.

Butt dan Kezman merupakan pemain jebolan Premier League yang kini memebela South China. Butt tercatat pernah membela Manchester United (1992-2004) sedangkan Kezman pernah tampil bersama Chelsea(2004-2005).

Kedua pemain ini juga tampil saat Persipura bertandang ke markas South China, Rabu, 2 Maret lalu. Namun keduanya gagal membawa kemenangan bagi tuan rumah setelah duel berakhir imbang dengan skor 1-1.

Menurut Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, kedua pemain itu mulai menunjukkan peningkatan. Terbukti dari posisi South China di liga domestik Hongkong yang kini berada kokoh di puncak klasemen sementara.

"Kezman dan Nicky Butt semakin kompak dengan pemain lain South China. Tentu ini bisa-bisa akan merepotkan kami nanti,''ujar Jacksen.

"Sangat berbeda saat kami bertemu di leg pertama, mereka
masih berada di posisi ketiga klasmen, sekarang berada di puncak, ini
menunjukan kekuatan mereka semakin meningkat dalam kompetisi domestik,
dan Hasil itu tidak lepas dari peran kedua pemain itu," lanjut Jacksen.

Meski demikian, Jacksen tidak akan menginstruksikan penjagaan khusus bagi kedua pemain itu. Apalagi penampilan keduanya sudah tidak setangguh saat mereka masih bermain di Liga Inggris.

"Masa keemasan mereka pasti sudah berlalu, yang masih tersisa adalah
pengalamannya," kata Jakcsen.

"Tidak ada pemain South China yang mendapat pengawalan khusus, semua harus menjaga dan mempersempit ruang gerak pemain lawan yang menguasai bola terutama di daerah pertahanan kami," beber Jacksen.

Tiket Menuju 16 Besar
Persipura kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup H dengan koleksi 7 poin dari 4 pertandingan. Kemenangan lawan South China sore ini akan memastikan tempat Mutiara Hitam di babak 16 besar.

"Menang hanya itu yang ada dibenak kami, dan kami mengharapkan dukungan suporter Persipura Mania kembali terjadi saat seperti menghadapi Chonburi," pungkas pelatih asal Brasil tersebut.


Laporan : Banjir Ambarita/Papua

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka
Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024