KBP Sudah Pegang Berkas Banding GT dan AP

Arifin Panigoro
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Setelah mendapatkan berkas banding George Toisutta dan Arifin Panigoro, Komite Banding Pemilihan (KBP) akan menentukan nasib keduanya dalam sidang KBP.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KBP, Ahmad Riyadh, ketika dihubungi VIVAnews, Kamis 5 Mei 2011 siang. Ahmad menegaskan berkas George dan Arifin sudah ada di KBP dan akan tetap disidangkan mulai pekan depan, Senin 9 Mei 2011.

Berkas banding sebanyak 13 tersebut, diakui Ahmad, diterima oleh salah satu anggota KBP, Umuh Muchtar, dari sekretariat PSSI semalam, Rabu 4 Mei 2011.

"Berkas banding kan ada tiga eksemplar, dan salah satu eksemplar dari 13 banding tersebut sudah diserahkan oleh sekretariat PSSI semalam kepada pak Umuh, termasuk banding pak George dan Arifin. Saya belum lihat langsung, tapi sudah tanda tangani surat terimanya," papar Ahmad.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Meski Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, menegaskan George dan Arifin tak bisa melakukan banding karena sejak awal tidak diverifikasi Komite Pemilihan dikarenakan surat keputusan FIFA yang menolak pencalonan keduanya, Ahmad menegaskan pihaknya akan tetap memproses banding George dan Arifin.

"Selama berkas banding itu diterima oleh PSSI, maka banding tersebut akan kami proses dalam sidang. Termasuk berkas banding George dan Arifin. Selama PSSI tidak terima berkas itu, maka tidak akan kami proses," ujar Ahmad.

Pihak George dan Arifin sendiri memang telah mengajukan berkas banding, Senin 2 Mei 2011, dan diterima oleh Wakil Plt Sekjen PSSI Djohar Arifin dan anggota Komite Normalisasi Siti Nurzanah.

Meski sudah mendapatkan ke-13 berkas banding tersebut, Ahmad memastikan masing-masing anggota KBP tidak akan mempelajari banding tersebut hingga waktu yang sudah ditentukan, yakni 6 hingga 12 Mei, yang menjadi masa kerja KBP.

"Masing-masing anggota akan mempelajari berkas banding mulai besok, dan baru akan berkumpul untuk sidang Senin depan," papar Ahmad.

Masa kerja KBP akan berlangsung hingga Kamis 12 Mei 2011, dan pada tanggal 13 Mei, akan diumumkan nama-nama calon definitif ketua umum, wakil ketua dan anggota komite eksekutif PSSI periode 2011-2015. Hari ini menjadi batas akhir pengajuan banding. (eh)

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Pengamat politik mengatakan kehadiran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan kedewasaan politik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024