Babak I

Aldo Barreto Hattrick, Persiba Tekuk Bontang

Francisco Aldo Barreto
Sumber :
  • Tribun Kaltim

VIVAnews - Striker Persiba Balikpapan, Aldo Barreto tampil ganas di babak I dalam Derby Kalimantan Timur melawan tuan rumah Bontang FC di Stadion Mulawarman, Kamis sore, 5 Mei 2011.

Aldo membukukan hattrick di babak I melawan mantan timnya ini di menit 23, 35 dan 42. Striker asal Paraguay ini juga memberikan assist gol pembuka Persiba yang dicetak Khairul Amri di menit 8. Umpan sundulan Aldo diteruskan tendangan akrobatik Amri menjebol gawang Bontang yang dikawal Edi Kurnia.

Giliran Amri memberikan assist kepada Aldo di menit 22. Umpan silang Amri dari sisi kiri pertahanan Bontang diselesaikan dengan sundulan Aldo menjebol gawang Bontang.

Ketinggalan 0-2, tuan rumah Bontang langsung bereaksi. Pergerakan bagus Fadil Sausu dan Emile Bertrand Mbamba melahirkan peluang. Mbamba baru bisa menciptakan gol balasan di menit 30 setelah melepaskan diri dari kawalan bek Persiba, Mijo Dadic.

Sayangnya, tanda-tanda tuan rumah Bontang mengimbangi permainan Persiba pupus di menit 35. Kembali Aldo Barreto mencetak gol ketiga Persiba memanfaatkan umpan Sultan Samma yang lolos dari jebakan offside.

Setelah gol kedua Aldo yang mengubah kedudukan menjadi 3-1 ini, suasana mendadak panas. Tak lain karena terluka dan berdarahnya kepala bek Bontang, Marcelino Mandagi setelah menyundul lutut Sultan saat terjatuh.

Pertandingan terhenti sekitar 3 menit akibat penonton melempari beberapa benda ke lapangan. Setelah Marcelino ditandu ke luar lapangan, pertandingan dilanjutkan.

Lagi-lagi, Aldo Barreto berpesta gol ke gawang Bontang di menit 42. Gol ini terbilang cantik karena tercipta dari tendangan voli jarak jauh mengecoh kiper pengganti Ade Mochtar.

Sampai babak I berakhir, kedudukan 4-1 untuk Persiba bertahan.

SUSUNAN PEMAIN
BONTANG FC:
Edi Kurnia (Ade Mochtar 45'); Arifki, Hamdi Hamzah, Marcelino Mandagi (Sardianata 39'), Joko Sidik; Satoshi Otomo, Usman Pribadi, Fadil Sausu, Arbadin; Emile Mbamba, Kenji Adachihara

PERSIBA: I Made Wirawan; Dwi Joko, Mijo Dadic, Muhamadan, Iqbal Samad; Asri Akbar, Robertino Pugliara, Erik Setiawan; Sultan Samma, Khairul Amri, Aldo Barreto

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024