Kongres PSSI Digelar di Hotel Sultan

Anggota Wantimpres, Agum Gumelar
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar memastikan Kongres PSSI akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 20 Mei mendatang.

Pekan lalu, Agum memang sempat menegaskan Hotel Sultan bersama Jakarta Convention Center (JCC) menjadi kandidat utama tempat penyelenggaraan Kongres.

Kini, mantan Ketua Umum PSSI dan KONI itu memastikan kalau Kongres untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 tersebut akan diselenggarakan di Hotel Sultan.

"Ya, jadi di Hotel Sultan," ujar Agum singkat usai menghadiri acara 'Dialog Nasional Sepakbola Indonesia' yang diselenggarakan Kantor Berita Antara di Wisma Antara, Jakarta, Jumat 6 Mei 2011.

Agum kemudian memastikan pihaknya akan mempersiapkan keamanan untuk mengantisipasi adanya tindakan anarkis dalam Kongres nanti. Maklum, dalam Kongres di Pekanbaru, Riau, 26 Maret lalu terjadi kericuhan.

"Mungkin sudah saatnya bangsa kita untuk bertindak tegas terhadap setiap usaha yang mengarah ke anarkis. Antisipasinya akan kita siapkan keamanan," papar Agum.

Kongres sendiri kabarnya mendapat ancaman boikot dari pendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro. Ketua Umum Bontang FC, Udin Mulyono dalam demonstrasi di KONI, Selasa lalu, menegaskan pihaknya akan melakukan boikot jika George dan Arifin tidak diloloskan dalam pencalonan.

George dan Arifin bersama Nirwan Dermawan Bakrie dan Nurdin Halid merupakan empat nama yang dilarang oleh FIFA untuk mencalonkan dalam Kongres mendatang. Keduanya tidak diverifikasi oleh Komite Pemilihan, namun belakangan tetap mengajukan banding. (one)

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024