'Akan Ada Pemain Indonesia di AC Milan'

Daniele Massaro (putih) bersama Milanisti Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Yohanes Wahyu

VIVAnews - Mantan pemain AC Milan Daniele Massaro merasa optimis akan ada pemain Indonesia yang sangat berbakat. Nantinya, talenta itu akan dilirik oleh klub-klub sepakbola Eropa, tak terkecuali Milan.

Hal ini dikatakan Massaro dalam acara “Indonesian All Star Team Challenge" oleh Milan Junior Camp (MJC) yang berlangsung di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. Massaro yang kini menjadi Duta Rossoneri juga kagum dengan antusiasme 1200 anak-anak Indonesia dalam mengikuti program seleksi acara tersebut.

"Jika melihat tahun lalu Indonesia bisa juara (turnamen internasional Intesa San Paolo) tahun lalu saya yakin tahun ini mereka akan kembali mewujudkan mimpi," kata Massaro dalam acara jumpa pers, Sabtu 7 Mei 2011.

"Saya senang dan bangga berada di sini (Indonesia). Saya percaya akan lahir pemain Indonesia yang bisa membela Milan."

Namun, tambah Massaro, bukan cuma bakat yang dibutuhkan seorang pemain untuk menjadi hebat. Tapi juga dengan tambahan semangat dan pembinaan yang benar.

"Di samping pelatihan teknik, pengadaan kompetisi sangat penting untuk pembinaan pemain muda. Dengan begitu kesempatan sangat besar untuk meraih mimpi," ujar pemain Milan di erah 1986-1995 itu.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Dalam jumpa pers itu, Massaro juga mengungkapkan bahwa pengalaman paling berharga dalam hidupnya adalah saat mengenakan jersey Milan. Tak lupa, Massaro mengaku sangat senang dan bangga bisa berada di antara Milanisti indonesia. Dia sangat berterima kasih atas sambutan yang spesial dari semua yang berada di sini.

Ibra Untuk Scudetto

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Terkait dengan kesempatan Scudetto musim ini, Massaro yakin Milan akan memastikan gelar juaranya. Keyakinan ini berakar dari kehadiran kembali striker Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Sabtu 7 Mei 2011.

Ibra baru lepas dari sanksi skorsing tiga pertandingan setelah dikartu merah saat melawan Fiorentina. Peran Ibra kini dibutuhkan Milan yang hanya butuh hasil imbang di pertandingan kontra Roma untuk memastikan gelar Scudetto.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Banyak faktor yang membuat Milan sukses musim ini, salah satunya peran (Zlatan) Ibrahimovic," ungkap Massaro menyebut nama striker Milan.

Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024