Babak I, Persisam Unggul 2 Gol Atas Persiba

Persisam Samarinda
Sumber :

VIVAnews - Persisam Samarinda untuk sementara unggul 2-0 atas tamunya Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu 8 Mei 2011. Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, dua gol Persisam dicetak Choi Dong soo dan Fandi Mochtar.

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Elang Borneo -julukan Persisam- mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Serangan berbahaya pertama terjadi di menit keenam melalui Dong Soo yang bisa melewati sisi kanan pertahanan Persiba. Tapi usaha ini gagal setelah bola melambung ke atas mistar gawang.

Masuk menit 11, kembali Dong Soo membahayakan. Kali ini pemain asal Korea Selatan itu menggunakan sundulan untuk mencoba merobek jala Persiba. Namun, usaha itu kembali berjalan buntu setelah bola kembali melambung.

Usaha Dong Soo baru berbuah di menit 16 ketika terjadi kemelut di depan gawang. Dong Soo yang berada di depan gawang Persiba, bisa mengubah jalur bola dengan menggunakan bagian belakang kakinya dan membuat kiper Made salah langkah. Publik yang memenuhi Stadion Segiri bersorak gembira atas gol pertama ini.

Masuk menit 25, Persisam menambah koleksi golnya lewat sundulan Fandi. Defender Persisam itu bisa menyambut bola hasil tendangan bebas di luar kotak penalti dan membuat kiper Made memungut bola dari jalanya lagi.

Tim Beruang Madu -julukan Persiba- bukannya tanpa perlawanan. Di menit-menit akhir pertandingan mereka bisa tampil mengancam lewat tendangan Aldo Baretto. Sayangnya, bola keras tendangan Baretto masih bisa ditepis kiper Wawan dengan gerakan akrobatik.

Kiper Wawan sendiri harusnya mendapat kartu merah di masa injury time setelah melakukan handball di luar kotak penalti. Namun, wasit hanya memberinya kartu kuning dan menghadiahkan tendangan bebas buat Persiba. Meksi demikian, tak ada tambahan gol yang terjadi. Persisam sebagai tuan rumah sementara unggul 2-0.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Skuad Kedua Tim

Persisam Samarinda: Wawan; Roby, Djayusman, Isdianto (Tsimi'18), Saiful; Akbar, Sembiring, Irsyad, Fandi; Lopez, Dong Soo

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Persiba Balikpapan: Made; Dadic, Muhamaddan, Alief, Trias Budi; Robertino, Jefri, Erik; Sultan, Aldo, Amri.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Dalam kesempatan itu, Dude Harlino juga bercerita bahwa dirinya ikut masuk ke ruang operasi pada saat proses caesar Alyssa Soebandono dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024