Tumbang di Derby, Persiba Pertanyakan Wasit

Pemain Persiba Rayakan Kemenangan
Sumber :
  • GOsport

VIVAnews - Persiba Balikpapan gagal melanjutkan dominasinya pada sesama klub asal Kalimantan, Persisam Samarinda. Persiba kalah telak 1-4 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu 8 Mei 2011 kemarin.

Kekalahan ini juga membuat tim Beruang Madu -julukan Persiba- gagal masuk ke peringkat 10 besar. Posisi kini mereka berada di peringkat 11 dengan 29 poin dari 23 pertandingan. Sebaliknya, Persisam terkatrol ke posisi empat menggeser Arema Indonesia.

Atas kekalahan ini, pelatih Persiba Otniel Udan mempermasalahkan kepemimpinan wasit."Kapten kami protes dan mempertanyakan pelanggaran tapi tiba-tiba diberi kartu kuning. Pemain tidak tahu alasan pemberian kartu tersebut," ujar Otniel dalam jumpa pers selepas pertandingan seperti diwartakan situs Pusamania.

Memang ada beberapa keputusan wasit yang dipertanyakan dalam pertandingan ini. Yang paling mencolok adalah pemberian kartu kuning pada kiper Persisam Wawan Hendrawan saat sengaja menyentuh bola di luar kotak penalti. Padahal pelanggaran ini harusnya mendapat kartu merah.

Meski demikian, Otniel tak mengingkari permainan Persisam yang jauh lebih baik dibanding anak asuhnya. Terutama dalam memanfaatkan semua peluang yang ada.

"Pertandingan berjalan menarik dan untuk Persisam, kami akui mereka tampil lebih bagus dengan mampu memanfaatkan peluang yang ada. Bukan kami tampil tidak bagus," tambah Otniel.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024