Persipura Tanpa Boaz Hadapi East Bengal

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Persipura akan berhadapan dengan East Bengal pada laga pamungkas Grup H AFC Cup 2010/2011, Selasa, 10 Mei 2011. Dalam duel ini, Mutiara Hitam tidak akan diperkuat bomber andalannya, Boaz Solossa.

Persipura membawa 19 pemain dalam turnya ke markas East Bengal. Dalam rombongan kali ini, Mutiara Hitam tidak menyertakan Boaz karena top skorer sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 itu cedera.

"Ternyata cedera lutut Boaz lumaya serius, sehingga kami memutuskan tidak menurunkan saat menghadapi East Bengal. Saat ini dia sedang dalam tahap penyembuhan," kata Jacksen kepada VIVAnews, Senin, 9 Mei 2011

Menurut Jacksen, cedera yang dialami Boaz terjadi bukan karena Persipura berlatih di lapangan futsal. "Cedera terjadi di lapangan rumput yakni stadion Mandala, tiba-tiba lututnya nyeri," kata Jacksen.

Selain Boaz, masih ada dua pemain Persipura yang tak bisa tampil. Mereka adalah Hamka Hamzah dan Immanuel Wanggai. Kedua pemain ini juga terpaksa absen karena kondisinya belum cukup fit akibat cedera.

"Manu (Immanuel Wanggai) memang sudah ikut latihan tapi hanya sebatas jogging, cederanya belum sembuh, sedangkan Hamka sama sekali belum bisa ikut latihan, dan masih tahap penyembuhan," tandasnya.

Untuk mengisi kekosongan ini, Jacksen telah menyiapkan pemain-pemain mudanya. Salah satunya adalah Titus Bonay yang selama ini digadang-gadang sebagai penerus bomber subur Persipura Boaz Solossa.

"Saya kira ini waktunya bagi Tibo (Titus Bonay) untuk membuktikan kualitas sesungguhnya sebagai striker yang dianggap sebagai generasi penerus dari Boaz," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Mengenai strategi menghadapi East Bengal, Jacksen mengaku timnya akan tetap tampil agresif dan menyerang meski tampil di kandang lawan. Namun Jacksen berharap pemainnya mewaspadai kekuatan lini tengah tuan rumah.

"Kami tidak akan meninggalkan ciri khas kami, main kolektif dan menyerang. Tapi diharapkan anak-anak tidak canggung lagi main di lapangan sintetis setelah beberapa kali latihan di lapangan futsal,"ucapnya.

"Zah Rahan, Gerald Pangkali, dan Stevie Bonsapia diharapkan bisa mengambil dominasi lapangan tengah pemain East Bengal, agar suplai bola ke lini tengah lebih mudah dan banyak, sehingga peluang tercipta banyak."

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Laporan : Banjir Ambarita/Papua

Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024