PSM Minta Kelompok 78 Patuhi FIFA

Arifin Panigoro
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Ketua Umum PSM Makassar, Ilham Arief Siradjuddin, meminta Kelompok 78 untuk tetap mematuhi perintah FIFA dan tidak memaksakan pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Sembilan hari jelang pelaksanaan Kongres PSSI, Kelompok 78 terus berusaha mencalonkan George dan Arifin meski keduanya telah dilarang oleh FIFA untuk ikut dalam pencalonan.

Terakhir Kelompok 78 mengancam akan melengserkan Ketua Normalisasi, Agum Gumelar, dalam Kongres yang rencananya akan dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, 20 Mei mendatang.

Hal itu menimbulkan kekhawatiran Ketua Umum PSM Makassar, Ilham Arief Siradjuddin. Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Makassar ini mengajak Kelompok 78, yang pemilik suara sah PSSI, untuk melunak dan mematuhi perintah FIFA.

"Saya hanya ingin mengajak Kelompok 78 untuk berpikir rasional dalam kondisi ini. Sebaiknya melunak dan mencari calon ketua umum alternatif lainnya," kata Ilham.

Ilham menilai aneh dengan sikap ngotot dari Kelompok 78 tersebut, karena pada awalnya Kelompok 78 terbentuk karena mendukung keputusan FIFA. Belakangan setelah sejumlah tahapan dilalui dalam pemilihan Ketua Umum PSSI ini, justru Kelompok 78 tidak mematuhi aturan FIFA.

"Kelompok 78 sebaiknya menoleh ke belakang dan kembali berpikir rasional demi kemajuan sepakbola nasional. Jangan sampai sikap Kelompok 78 justru berusaha merusak tatanan sepakbola nasional yang telah berjalan," tegas Ilham.

Rencananya, Ilham kembali akan mengajak kelompok 78 untuk membahas calon alternatif Ketua Umum PSSI. Pertemuan itu rencananya akan dilakukan sebelum 19 Mei 2011.

Laporan: Rahmat Zeena/Makassar

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi
Indonesian Vice President Maruf Amin

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris 2024. Indonesia masih punya kesempatan playoff melawan Timnas Guinea.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024