Redam Kegelisahan, Agum Kunjungi Timnas

Agum Gumelar
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Konflik dan beda pendapat antara Komite Normalisasi dan Kelompok 78 jelang Kongres PSSI 20 Mei mendatang dinilai potensial menimbulkan kegelisahan bagi para pemain tim nasional sepakbola Indonesia ke SEA Games yang sedangKN menjalani Character Building Camp di Batu Jajar, Bandung.

Di benak para pemain, mungkin muncul rasa khawatir jika konflik akan menimbulkan jatuhnya sanksi dari FIFA. Alhasil, persiapan yang telah dilakukan akan sia-sia.

Oleh karena itu, rencananya, Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, besok Selasa 17 Mei 2011, akan mendatangi lokasi pemusatan latihan timnas SEA Games di Batujajar. "Kami tidak ingin mereka (timnas) gundah, kami ingin memberikan semangat," ujar Agum di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 16 Mei 2011.

Selain meredam gelisah yang mungkin menyelimuti Timnas SEA Games, Agum juga mengaku akan menemui dan menenangkan dua klub Indonesia, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura yang berlaga di AFC Cup. Agum optimis dengan terlaksananya Kongres dapat menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA.

"Pelaksanaan kongres merupakan perlindungan kepada Sriwijaya FC dan Persipura. Jangan sampai kita diberikan sanksi. Kalau kita kena sanksi, maka akan gugur (keikutsertaan dua klub tersebut)," ujarnya.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024