Kongres PSSI 2011

Besok, Komite Normalisasi Temui Para Kandidat

Agum Gumelar dan CEO PT Badan Liga Indonesia Djoko Driyono
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komite Normalisasi memberikan batas waktu konfirmasi undangan dua hari sebelum Kongres PSSI digelar, 20 Mei 2011. Di saat yang bersamaan, Komite Normalisasi juga akan bertemu dengan para kandidat yang ikut pemilihan.

Demikian disampaikan oleh Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, Selasa, 17 Mei 2011. Menurut Joko, konfirmasi akan menjadi penentu bagi KN dalam menetapkan delegasi resmi pemilik suara pada Kongres di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

"Besok malam (Rabu, 18 Mei 2011) di Hotel Le Meridien, para calon akan bertemu dengan Komite Normalisasi" ujar Joko kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, sore tadi, Selasa, 17 Mei 2011.

Selanjutnya, pada 19 Mei 2011, KN akan menggelar proses registrasi bagi para peserta Kongres. "Chek-in sudah dapat dilakukan, dan juga registrasi seluruh peserta," jelas Joko yang juga menjabat sebagai anggota Komite Normalisasi.

"PO (Peraturan Organisasi) juga akan segera diterima para peserta yang draft-nya 90 persen sama dengan rapat 14 April lalu. Tidak hanya EC, tapi juga tatacara kongres atau pemilihan," kata Joko.

Konges PSSi akan digelar di Hotel Sultan, 20 Mei 2011. Rapat akbar ini akan diikuti oleh 101 pemilik suara PSSI.

Menurut Joko, Kongres hanya memiliki agenda tunggal, yakni pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Eksekutif PSSI Periode 2011-2015. Dalam Kongres nanti tidak ada agenda laporan pertanggung jawaban pengurus PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid yang telah dibekukan oleh FIFA.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

"Orang yang sudah diberhentikan, tidak mungkin dimintai pertanggungjawaban," ujar Joko dengan mengumpamakan lengsernya Presiden RI, Soeharto, 1998 lalu.

Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar menambahkan Kongres PSSI ini akan dihadiri langsung oleh 2 perwakilan FIFA, Therry Regenass dan Frank van Hattum(Anggota Komite Asosiasi FIFA), serta Sekjen AFC, Alex Soosai.

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024