Kelompok 78 Ingin Unjuk Gigi di Kongres PSSI

Usman Fakaubun
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Meski Arifin Panigoro dan George Toisutta dilarang ikut bursa pencalonan, kelompok 78 akan tetap menghadiri Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, 20 Mei 2011. Kelompok ini ingin unjuk kekuatan di forum akbar itu.

"Kami akan ikut kongres. Tidak ada boikot dari kami apalagi kongres tandingan," tegas Juru Bicara Kelompok 78, Usman Fakaubun dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu, 18 Mei 2011.

Untuk itu, lanjut Usman anggota Kelompok 78 akan mematuhi ketentuan dari Komite Normalisasi. Antara lain dengan memberikan konfirmasi kehadiran dan melampirkan delegasi yang akan menghadiri Kongres PSSI.

"Sore nanti, kami semuanya akan mengonfirmasi kehadiran," ujar Usman.

Usman menambahkan, dengan mengikuti Kongres PSSI, aspirasi kelompoknya justru akan lebih tersalurkan. Apalagi menurut Usman hingga saat ini kelompok 78 masih dihuni oleh mayoritas pemilik suara PSSI. Dengan kondisi ini, Usman yakin kelompoknya dapat mengendalikan jalannya Kongres.

"Para pemegang suara memiliki hak tertinggi dalam Kongres. Dan peserta Kongres penentu dalam Kongres," ujar Sekum Pengprov Papua itu.

Sementara itu, mengenai kekhawatiran akan potensi kisruh dan keterlibatan tentara dalam Kongres seperti yang terjadi pada Kongres Pekanbaru lalu, Usman menganggapnya terlalu berlebihan.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

"Di Riau tidak ada huru-hara. Tentang isu adanya keterlibatan militer di sana, karena saat itu Kapolda setempat yang meminta bantuan TNI. Jadi bukan atas inisiatif TNI," pungkas Usman.

Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024