Bang Yos Kecam Politik Uang pada Kongres PSSI

Kepala BIN, Sutiyoso.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Calon Ketua Umum PSSI 2011-2015, Sutiyoso mensinyalir adanya jual-beli suara jelang Kongres PSSI, 20 Mei 2011. Kondisi ini membuat mantan gubernur DKI Jakarta itu berhati-hati dalam menentukan langkah selanjutnya.

"Jujur saja, kalau akhirnya permainan duit saya tidak ingin terlibat. Saya akan menunggu hingga detik-detik terakhir jelang Kongres," kata Bang Yos-sapaan akrab Sutiyoso-saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 18 Mei 2011.

Bang Yos mengaku telah mendengar maraknya praktik jual beli suara jelang Kongres PSSI yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat nanti. Bahkan pihaknya juga sempat ditawari 'suara berbayar' oleh beberapa pemilik suara PSSI.

"Saya tidak ingin menyebut siapa, namun ada yang menawari kami suara dengan bayaran tertentu. Mereka memang tidak menemui saya secara langsung, tapi menawarkannya kepada tim sukses saya," kata Bang Yos.

"Kalau saya, tidak ingin seperti ini. Kalau ada yang mau mendukung saya secara sukarela saya sangat menghargainya. Saya sangat berharap kepada kepala-kepala daerah yang selama ini sudah mengenal saya sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)," pungkas Bang Yos.

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat
[dok. Instagram @luhut.pandjaitan

Sambut Lebaran 2024, Menko Luhut: Momentum Mempererat Kerukunan Serta Kekompakan

Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024