ASIOP Apacinti Targetkan Juara di Singapura

Pra Piala Asia U-19: Syamsir Alam
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Klub yang menitikberatkan kepada pembinaan, ASIOP Apacinti kembali mengirimkan para pemain mudanya untuk tampil di turnamen internasional. Tim usia 14 tahun ke bawah (U-14) ini bertekad untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

Kali ini, ASIOP Apacinti akan tampil di turnamen ANZA International Soccer Tournament di Turf City, Singapura, 21-22 Mei 2011. Turnamen ini digelar bersama oleh Australia dan Selandia Baru dan diikuti oleh 108 tim di antaranya dari China, Jepang, Australia dan negara-negara ASEAN.

"ASIOP Apacinti menargetkan juara di kategori U-14. Program latihan rutin dan intensif telah dilakukan dalam 2 bulan terakhir," kata Direktur ASIOP Apacinti, Ade Prima Syarif menyebut timnya yang mendapat dukungan penuh dari PT Apac Inti Corpora.

Klub yang melahirkan andalan Tim SAD di Uruguay, Syamsir Alam ini berharap bisa mengulang sukses kala menjadi juara Little League 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia. ASIOP Apacinti akan membawa 16 pemain dimana 2 di antaranya kiper. Mereka didampingi empat ofisial.

Rencananya, ASIOP Apacinti akan bertolak dari Tanah Air pada Jumat 20 Mei 2011. Lalu, mereka mulai bertanding di penyisihan grup dan bersaing dengan 15 tim, Sabtu 21 Mei 2011. ASIOP Apacinti membidik putaran final yang akan digelar keesokan harinya, Minggu 22 Mei 2011, guna menjadi kampiun di turnamen ini.

"Saat ini, di setiap hati para pemain ASIOP Apacinti ada keinginan dan harapan untuk dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, seperti yang telah mereka lakukan pada 2010," tutur Ade Prima.

Sejak 2009, ASIOP Apacinti rutin menggelar program internasional yakni tampil di turnamen dan mengajak tur para pemainnya. Tahun ini, selain tampil di turnamen di Singapura, ASIOP juga akan menggelar lawatan ke Hongkong, di antaranya menjajal Chelsea Soccer School Hongkong dan FCBE Scola yang merupakan afiliasi Barcelona di Hongkong pada 24-29 Juni 2011 nanti. 

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024