Harapan Bambang Pamungkas Soal Kongres PSSI

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Seluruh pecinta sepakbola Tanah Air sangat berharap Kongres PSSI pada 20 Mei 2011 mampu mengatasi kisruh dan carut marut di PSSI dan persepakbolaan nasional. Harapan serupa dilontarkan striker tim nasional Indonesia milik Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Awalnya, Bambang sempat berhati-hati ketika ditanya harapannya tentang Kongres PSSI sebagai media untuk mengatasi krisis sepakbola Indonesia. Tapi, BP akhirnya melontarkan harapan sekaligus pandangan kritis seperti yang selama ini dituangkan kepada beberapa hal di situs pribadinya.

"Saya berharap semua pihak tak saling menghakimi (di Kongres PSSI nanti)," kata Bambang saat ditemui dalam acara peluncuran sepatu Nike 5 Street Gato di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Karena belum tentu orang yang mengerti bola, tahu mengurusi organisasi. Sebaliknya, orang yang mengerti organisasi belum tentu mengerti bola," lanjut Bambang.

Striker 30 tahun ini juga punya mimpi soal liga sepakbola di Indonesia. BP berharap pengurus baru PSSI nanti menciptakan liga impiannya itu. Tentu, tujuannya tak lain agar menciptakan Liga yang lebih baik dan bisa menyumbangkan prestasi lebih kepada tim nasional Indonesia.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Impian saya adalah terciptanya Liga tanpa APBD, juga tanpa konsorsium," kata Bambang lagi.

Seusai pagelaran Piala AFF 2010 yang kembali melahirkan Indonesia sebagai runner up, tuntutan perbaikan prestasi timnas pun dilontarkan pecinta sepakbola nasional, salah satunya dengan melontarkan reformasi pengurus PSSI. Sayangnya, rencana itu justru menciptakan kisruh di Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Maret lalu.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) pun turun tangan dan membentuk Komite Normalisasi pada awal April. KN diharapkan mampu menggelar Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, 20 Mei 2011, untuk membentuk kepengurusan baru PSSI serta menyelesaikan kisruh di persepakbolaan nasional.

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024