H-1 Kongres, Hotel Sultan Dijaga 500 Petugas

Hotel Sultan
Sumber :
  • travelnow.com

 
VIVAnews - Memasuki H-1 Kongres PSSI, Hotel Sultan sebagai venue kongres dalam pengamanan ketat. Penjagaan dilakukan oleh gabungan kepolisian dan petugas keamanan berbaju safari. Mulai dari pintu gerbang Hotel Sultan, petugas Kepolisian sudah tampak berjaga-jaga.

Jumlah mereka makin banyak di Ruangan ASEAN 1 dan 2 sebagai tempat registrasi untuk Liga Amatir. Lima petugas kepolisian berjaga dari pintu masuk menuju ruangan tersebut. Sedangkan petugas berbaju safari berjumlah delapan orang menjaga pintu masuk ruangan.

"Kami mempersiapkan 500 personel untuk persiapan registrasi Kongres PSSI. Kami tempatkan di tiga lokasi, pertama di ruangan ASEAN 1 dan 2 untuk ruang registrasi Liga Amatir. Kedua, di Lagoon Cafe sebagai tempat registrasi Liga Profesional dan Pengprov, dan yang terakhir di ruang sekertariat panitia," demikian ujar Kapolsek Metro Tanah Abang, Johanson Ronald Simamora kepada wartawan di Hotel Sultan, Kamis 19 Mei 2011.

Selain di lokasi tersebut, Kepolisian juga disiagakan di depan Golden Ballroom untuk mengantisipasi jika ada demonstrasi. Jumlah pasukan sebesar ini, kata Johanson, merupakan gabungan dari Polsek Tanah Abang, Polres, Polda, K9, Tim Gegana dan Polisi Militer.

Besok, pada hari-H Kongres, jumlah pasukan pengaman ini akan mencapai lebih dari dua kali lipat. "Besok Kongres dimulai jam 02.00 siang sesudah Sholat Jumat. Besok kami siagakan 1.300 personel yang terbagi dalam tiga ring. Ring 1 di lokasi Kongres, Ring 2 di pintu masuk, Ring 3 di parkiran, balkon, atau tenda. Dan Ring 4 di luar pagar. TNI yang akan dilibatkan adalah POM satu peleton untuk mengamankan Kongres ini."

Rencananya, nanti malam pukul 10.00, Hotel Sultan sudah masuk wilayah steril. Pihak keamanan juga sudah menyiapkan prosedur jika memang nanti terjadi kerusuhan seperti Kongres sebelumnya di Pekanbaru, Riau, pada Maret lalu.

"Kita siapkan Barracuda, jika terjadi chaos maka yang pertama kita amankan adalah Pejabat Komite Normalisasi, VVIP, atau FIFA," tutur Johanson.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024