Pramono: Kongres PSSI Jadi Arena Politik Baru

Pramono Anung Wibowo
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Kisruh pencalonan ketua umum PSSI hingga isu intimidasi TNI terhadap peserta Kongres PSSI jadi topik hangat di kalangan DPR. Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengkhawatirkan PSSI menjadi ajang pertarungan politik kaum elit.

Politisi PDIP itu sangat menyayangkan lembaga olahraga nasional yang seharusnya jadi ajang prestasi, justru menjadi arena pertarungan politik baru di negeri ini. "Bukan prestasi yang kita dapat, tapi pertarungan politik baru. Anda bisa lihat, ini jadi tarik menarik," ujar Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 19 Mei 2011.

Pramono meminta semua yang terkait untuk menjauhkan kepentingan kelompok. "Kasihan lah, jangan jadikan ini sebagai lahan pertarungan. Pikirkan sekarang ini bagaimana melakukan pembinaaan bukan perturungan. Itu yang penting," tuturnya.

Hal senada dinyatakan politisi PKS Mahfudz Siddiq, bahwa di kongres PSSI kali ini ada banyak kepentingan dan politik di dalamnya, sehingga sampai menyeret-nyeret institusi lain yang bukan menjadi ranahnya. Dia menyoroti kabar keterlibatan sejumlah perwira TNI dengan mengintimidasi sejumlah pengurus PSSI di daerah, antara lain untuk meneken mosi tidak percaya terhadap Komite Normalisasi pimpinan Agum Gumelar.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Sebelumnya, karena perselisihan, Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok di Pasar Cikini, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024