Kongres PSSI

Persipura Belum Punya Calon Favorit

M.R. Kambu
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Kongres PSSI dalam rangka memilih ketua umum akan berlangsung pada 20 Mei 2011 di Hotel Sultan, Jakarta. Sehari menjelang pelaksanaan kongres, peserta dari daerah sudah tiba, termasuk utusan Persipura Jayapura. Kemana dukungan Persipura diarahkan?

"’Hingga saat ini, kami belum memiliki figur calon ketua yang akan dipilih. Kami masih menunggu perkembangan yang akan terjadi saat kongres berlangsung,’’ ujar MR Kambu, Ketua Umum Persipura Ketika dikonfirmasi VIVAnews, Kamis 19 Mei 2011.

Namun, lanjut dia, Persipura akan mengikuti aturan yang berlaku di Kongres. “Kami menaati mekanisme sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami tidak akan saling dukung secara membabi buta seperti yang berkembang saat ini,’’ tegasnya.

Persipura, sambung Kambu, menginginkan kongres menghasilkan ketua dan pengurus yang bisa membawa sepakbola nasional menjadi profesional dan berprestasi. "Intinya,  figur ketua PSSI yang diharapkan Persipura harus  bisa membawa sepakbola negeri ini menjadi profesional dan bisa berbicara di kancah Asia. Dan ini bukan barang mustahil, karena kita memiliki ratusan juta penduduk,’’ paparnya.

Mengenai kesan PSSI Papua mendukung George Toisutta-Arifin Panigoro, mantan Walikota Jayapura itu mengatakan, Persipura tidak ingin terlibat dalam hal itu. Karena Persipura akan selalu berpatokan dan menaaati aturan organisasi PSSI.

"Dari awal sudah terjadi silang pendapat, tapi kami tidak ingin ikut dan larut di dalamnya. Kami hanya tunduk kepada aturan, siapa yang lolos seleksi dan verifikasi itulah yang nantinya akan dipilih," tandasnya.

Jadi, Persipura hanya akan memilih calon ketua umum yang lolos verifikasi. "Siapa yang lolos sesuai sistem yang berlaku di kongres, itulah yang nanti akan kami pilih,’’ tegasnya. 

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024