Arema dan Bontang Akhirnya Bisa Ikut Kongres

Peserta kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sesudah kemarin bermasalah diproses registrasi, dua klub peserta Indonesia Super League (ISL), Bontang FC dan Arema Indonesia, akhirnya bisa mengikuti Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 20 Mei 2011.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Kristi Manangkoda yang mengaku sebagai sekretaris Umum Bontang, menunggu di depan ruang panitia Kongres di Lagoon Cafe, Hotel Sultan, Kamis 19 Mei kemarin. Kristi yang sudah di lokasi sejak siang hari terpaksa menunggu hingga pukul 22.00 WIB untuk mendapat kepastian dia dan klubnya ikut kongres hari ini.

Malah, tadinya Kristi diharuskan ikut rapat pleno pukul 19.00 WIB karena pendaftaran klubnya bermasalah."Rapat pleno tidak jadi dilaksanakan. Saya tidak tahu apa alasannya. Saya menunggu hingga pukul 10.00 malam dan panitia akhirnya menyampaikan kalau besok pagi (hari ini) kami sudah bisa mengambil ID Card dan PO (Peraturan Organisasi)," kata Kristi pada VIVAnews.om, Jumat 20 Mei 2011.

Di Kongres hari ini Kristi akan mendampingi Ketua Umum Bontang Andi Sofyan Hasdam. Sedangkan Arema yang kemarin namanya tidak ada dalam daftar registrasi akhirnya juga bisa bernapas lega. Sebab, Siti Nurjanah yang jadi wakil Tim Singo Edan sudah mendapat ID Card serta PO dan membuatnya bisa ikut Kongres bersama M. Nur yang diakuinya sebagai Ketua Yayasan Arema.

"Sudah bisa ikut Kongres. Bapak M.Nur sebagai voter (pemilik suara), saya sebagai peserta Kongres. Kami dapat kepastian bisa ikut Kongres sekitar pukul 08.30 malam, itu pun kami mendapatkannya dengan tidak sengaja," kata Siti.

'Ketidaksengajaan' itu diceritakan Siti saat dia menemukan daftar nama klub yang hadir sesuai dengan mandat yang tertinggal di meja panitia. Di daftar itu ternyata ada nama Arema.

"Ini artinya Arema tidak bermasalah. Kenapa kemarin kami tidak dapat apa-apa?," kata Siti lagi."Akhirnya semalam kami sudah melakukan registrasi dan sudah mendapat ID Card dan PO."

Kemarin, Siti dan M Nur melancarkan protes saat sesi regitrasi karena namanya tak ada dalam daftar peserta Kongres. Panitia beralasan Arema terlambat memberikan mandat sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Padahal, Siti berkeras dia sudah mengirimkan Surat Mandat itu sebanyak dua kali.

Peternak memanen telur ayam di kandang miliknya di desa Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu, 9 Maret 2019.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Harga komoditas pangan mayoritas terpantau rata-rata mengalami penurunan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024