Tiga Figur Tepat Pimpin PSSI Pilihan Jabar

Kepala BIN Sutiyoso.
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Pengurus provinsi PSSI Jawa Barat tampaknya cukup menaruh apresiasi terhadap tiga dari 19 figur calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, yang proses pemilihannya akan dilaksanakan di Hotel Sultan, hari ini, Jumat 20 Mei 2011.

Ketua PSSI Jabar, Toni Apriliani menyebut sosok Adhyaksa Dault yang baru saja menyatakan mundur dari kursi calon Ketum PSSI, lalu Sutiyoso dan Iman Arif, sebagai figur yang dinilai cukup memiliki kelayakan untuk memegang jabatan sebagai Ketum PSSI Pusat.

"Baik Pak Adhyaksa, Pak Sutiyoso maupun Pak Iman memiliki pengalaman cukup dalam berorganisasi di dunia olahraga. Bagi kami yang penting sosok terpilih adalah yang berpengalaman dan membawa sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik," jelas Toni.

Dari tiga nama yang menurut Toni pantas untuk naik ke kursi Ketum PSSI 2011-2015. Sosok Sutiyoso dinilai Toni memiliki beberapa persyaratan lebih baik. Selain karena pengalamannya memimpin Persija Jakarta. Bang Yos pun cukup lama berkecimpung sebagai pengurus di cabor bulutangkis.

"Ya, kalau melihat pada track record-nya. Saya kira Bang Yos memiliki kelengkapan lebih baik dibandingkan yang lain," jelas Toni.

Terlepas dari itu, Toni mengungkapkan hal itu bukan berarti Pengprov Jabar sudah melakukan komunikasi dengan kubu Bang Yos maupun pihak Adhyaksa dan Iman.

"Tidak ada komunikasi sama sekali dengan ketiganya. Pengprov Jabar akan bersikap netral dan tidak akan terpengaruh oleh semua isu yang berkembang," jelas Toni.

Laporan: YADI | Bandung

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

Daftar 14 Amicus Curiae yang Didalami Hakim MK, Termasuk Punya Megawati

Sejumlah tokoh dan forum masyarakat berbondong-bondong mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024