Kelompok 78 Ingin Ambil Alih Kongres PSSI

Agum di tengah Kelompok 78
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Kelompok 78 yang menjadi biang kisruh di Kongres PSSI, Jumat, 20 Mei 2011 kembali bermanuver. Kelompok pendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro ini berniat mengambil alih Kongres yang sudah dihentikan malam tadi.

Sikap ini disampaikan oleh juru bicara Kelompok 78, Yunus Nusi. Menurut pandang wakil dari Persisam Samarinda tersebut, dinamika yang tejadi pada Kongres PSSI adalah hal yang biasa, apalagi tidak ada timbul gesejak fisik.

"Kami tidak tahu apa alasan Agum (Agum Gumelar) meninggalkan Kongres PSSI," kata Yunus dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, malam tadi.

"Ini akan kami tindaklanjuti sebagai pemegang hak suara. Dengan mengkaji secara hukum, kami berencana lanjutkan kongres ini," bebernya.

Menurut Yunus, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan pemerintah dan FIFA. "Insya Allah, malam ini sudah ada jawabannya. Mudah-mudahan kongres dapat dilanjutkan," kata Yunus.

Mengenai sanksi FIFA, Yunus mengaku tidak khawatir. Sebab, menurutnya Kongres yang berlangsung tidak memiliki kesalahan apapun.

"Kekurangan yang terjadi hari ini adalah hanya keluarnya Agum dari Kongres. Jika FIFA memberi sanksi, letak kesalahan kita ada di mana?. Sanksi FIFA apakah akan diterima?" kata Yunus.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024