Viking Kecam Tindakan Kelompok 78

Suporter Persib Bandung
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Kecaman terhadap Kelompok 78, yang memaksakan kehendak dalam Kongres PSSI hingga berakhir deadlock, terus mencuat. Kali ini datang dari kelompok suporter pendukung Persib Bandung, Viking.

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Ketua Umum Viking, Heru Joko, menilai bahwa Kelompok 78 bukanlah pelaku sepakbola. Heru menilai kelompok yang mengusung Arifin Panigoro dan George Toisutta tersebut harus bertanggung jawab jika Indonesia terkena sanksi FIFA.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Kelompok 78 dengan tetap memaksakan pencalonan Arifin dan George meski sudah dilarang FIFA sangat merugikan sepakbola nasional.
 
Heru menegaskan sanksi terhadap Indonesia akan membuat dampak yang luar biasa bagi setiap elemen masyarakat, bukan hanya sekedar pemain dan pelatih. Heru juga meminta Kelompok 78 bertanggung jawab jika Indonesia terkena sanksi FIFA.

"Mereka tidak tahu sepakbola sesungguhnya dan bagaimana dampaknya jika Indonesia terkena sanksi. Mereka tidak memikirkan bagaimana nasib tukang kaos misalnya. Mereka harus tanggung jawab jika kita kena sanksi," ujar Heru kepada VIVAnews.com, Minggu 22 Mei 2011.

Heru kemudian mengungkapkan dukungannya terhadap Ketua Normalisasi, Agum Gumelar, yang menutup Kongres meski belum ada keputusan.

"Lebih baik Pak Agum meninggalkan Kongres dan menutupnya, karena situasinya sudah tidak sehat lagi. Kelompok 78 itu tidak bagus, baru dimulai saja sudah banyak interupsi seperti itu. Memaksakan pencalonan Arifin dan George," tegas Heru.

Presiden Jokowi.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Presiden Jokowi akan menerima kedatangan 'pemimpin rambut putih' di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu pagi ini, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024