SBY Utus Menpora Selesaikan Kisruh PSSI

SBY memberikan keterangan pers usai final leg 2 Indonesia vs Malaysia
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengetahui hasil kongres PSSI yang berakhir deadlock. Presiden mengutus Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, untuk menyelesaikan kisruh yang terjadi dalam Kongres PSSI.

"Menpora mewakili posisi pemerintah," ujar Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews.com, Minggu, 22 Mei 2011.

Julian tak menjelaskan lebih lanjut pesan Presiden kepada Menpora. Mengenai apakah Presiden akan meminta KSAD, George Toisutta, untuk legowo menerima keputusan FIFA, Julian juga tidak bersedia menjawab

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Andi sendiri akan berupaya melobi FIFA agar Indonesia tidak terkena sanksi pasca batalnya KongresĀ  dua hari lalu.

"Saya selaku Menteri Pemuda dan Olahraga berharap FIFA tidak menjatuhkan sanksi apapun kepada Indonesia. Saat ini yang dilakukan pemerintan terus melakukan komunikasi dengan FIFA lewat Dubes Indonesia di Swiss," kata Menpora.

Sebelumnya banyak desakan agar pemerintah turun tangan dan meminta agar pasangan George Toisutta dan Arifin Panigoro legowo menerima keputusan FIFA. Salah satu desakan itu datang dari Amien Rais. Sementara, Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, menilai pemerintah telah terlambat berbuat sesuatu.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024