Kisruh Kongres PSSI, Fans Sriwijaya Kecewa

Pemain Sriwijaya latihan (ki-ka): Rendy Siregar, Thierry Gathuessi, Kim Yong-Hee
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Sepak terjang Kelompok 78 di Kongres PSSI pada 20 Mei 2011 sangat disayangkan oleh pendukung klub-klub di Indonesia. Kali ini yang memberikan keprihatinannya adalah dua kelompok fans Sriwijaya, Beladas dan Singa Mania.

Sebab, kegagalan kongres membuat Indonesia terancam hukuman FIFA dengan dilarang turun di semua kompetisi. Termasuk AFC Cup yang kini tengah dijalani Sriwijaya yang bahkan sudah lolos ke babak 16 besar.

"Dalam waktu dekat SFC harus bermain di babak 16 besar AFC, itu membawa nama bangsa. Jika benar FIFA menjatuhkan sanksinya, tentu kekecewaan itu akan dirasa pada semua pecinta SFC," tutur Qusoy, ketua Korwil Simanis (Singa Mania Indonesia) Beladas. "Kami tidak inginkan SFC akan malah jadi berantakan."

Hal senada juga diungkapkan oleh Singa Mania yang bosan pada pergolakan di tubuh PSSI. "Sebagai suporter, yang kami inginkan hanya satu, bisa mendukung tim kesayangan kami SFC dengan baik dan tenang," ujar Ketua Singa Mania, Deddy Pranata.
 
Deddy menilai apa lah arti bagi suporter ketika setiap yang mengatasnamakan membangun sepakbola bangsa justru mempertontokan hal yang tidak baik. "Kami dipertontonkan cara kongres yang kisruh. Itulah yang membuat sedih dan itu tertanam di hati kami masing-masing," keluh Deddy.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Kongres PSSI pada 20 Mei berjalan ricuh dengan Kelompok 78 yang memaksakan agenda mereka, terutama menggugat Komite Normalisasi agar menghadirkan dan mendengar keputusan Komite Banding Pemilihan. Ini terkait pelarangan calon mereka George Toisutta dan Arifin Panigoro maju sebagai ketua umum PSSI.

Suasana kongres semakin panas karena di antara para peserta juga terjadi beda pendapat, bahkan berpotensi baku hantam. Atas dasar inilah Agum Gumelar sebagai ketua Komite Normalisasi menghentikan Kongres PSSI. (art)
 
Laporan: Rasyid Irfandy l Palembang

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024